September 2020

| |

Sering juga disebut bulan 9 dalam tanggalan masehi, namun tahun ini September berada pada tahun yang istimewa, karena masih dalam pandemi covid19 yang mulai terkonfimasi di Indonesia tanggal 9 Maret 2020, dan sampai hari ini total yang sudah terkonfirmasi sudah hampir mencapai 197 ribu

Dan setiap hari semakin bertambah, secara total di Indonesia yang terkonfirmasi sudah lebih dari 2500, bahkan dalam 1 minggu terakhir ini mencapai 3000 kasus perharinya.

Catatan saya

Bagaimana pencegahan agar tidak terkena covid19?

Dari berbagai baca-baca di media online dan sosial media, untuk mencegah terjangkit covid19 cukup mudah

  • GUNAKAN MASKER
  • SELALU BERSIHKAN TANGAN

Masker yang bagaimana yang perlu digunakan? silakan cari di Internet, menurut saya saat ini masker yang beredar sudah cukup untuk mencegah covid19, kenapa? ya ini menurut saya, tidak nurut sama saya juga gpp.

Kenapa masker itu penting, berdasarkan infografis yang saya dapatkan di Internet dengan menggunakan masker maka peluang tertular covid19 sangatlah kecil

Kapan masker digunakan? saat diluar rumah, selalu gunakan masker, di kendaraan umum, kantor, pasar dan tempat-tempat umum lainnya, SELALU gunakan masker, walaupun sedang berbicara dengan orang lain, selalu gunakan masker, jika tidak terdengar dengan baik, naikkan volume suara anda.

Bersihkan tangan

Dengan menggunakan air yang mengalir atau semprot dengan hand sanitizer, saya pribadi ketika diluar rumah menggunakn alkohol 70% yang saya beli dalam bentuk Literan, karena lebih murah. Ketika di rumah saya selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai macam kegiatan.

Untuk barang-barang yang masuk ke rumah, saya juga menerapkan aturan yang sama, selalu dibersihkan dulu dengan air mengalir dan sabun atau saya semprotkan dulu dengan alkohol 70%, untuk makanan selalu dipanaskan kembali di microwave selama 1 menit.

Demikian tulisan ini saya buat.

Previous

Upgrade ke WordPress 5.5

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.