Cabut, pasang

Sejak menggunakan blackberry beberapa bulan lalu, ada w rutinitas yag harus gw lakukan setiap hari, cabut batere. Iya cabut batere blackberry gw sekitar 10 detik, lalu pasang lagi dan tunggu blackberry start sampai nyala semua.

Kenapa harus cabut batere? Memory blackberry yang digunakan untuk bekerja akan semakin berkurang seiring seringnya digunakan, berkurang disini adalah seperti memory sementara yang digunakan oleh komputer. Bedanya dengan komputer yang tinggal dihapus file2nya dan akan kembali lega lagi, blackberry harus cabut baterenya agar kembali ke memory sebelumnya.

Sejak saya menggunakan blackberry tipe 8700, 8320 hingga saat ini 8900, ritual ini tetap harus saya lakukan.

Apa akibatnya jika tidak? Berdasarkan pengalaman saya, respons akan semakin berkurang dan jam kotak atau jam pasir akan semakin sering muncul.

Jika cabut batere setiap hari akankah merusak blackbeery tersebut? Secara sistem tidak merusak, secara fisik, katanya tuas pengungkit tutup baterenya akan rusak juga nantinya. Tenangggg, ada aplikasi yang bernama quickpull yang membantu kita untuk mensimulasika proses cabut dan pasang batere ini, jadi loe gak harus setiap hari cabut batere blackberry loe.

Leave a Comment