Diblok oleh telegram

Dari tadi pagi coba kirim pesan ke beberapa grup telegram, eh 2 grup telegram tepatnya, selalu menampilkan tanda ! dengan latar belakang merah dan pesan saya tidak terkirim. Karena kesibukan hari ini yang cukup heboh dan menyenangkan jadinya saya tidak terlalu memikirkan, tapi boong deh. Karena hari ini merupakan saat untuk promosi produk di 2 grup telegram itu, jadinya saya kehilangan peluang untuk promosi.

photo_2016-09-04_22-41-10

Setelah mencoba google kenapa penyebabnya pesan saya ternyata sayatidak menemukan jawabannya. Jawabannya ketemu ketika saya mencoba mengirim pesan ke admin salah satu grup telegram itu, ada notifikasi kalau pesan tidak terkirim, lalu disuruh kirim pesan ke @spambot di telegram.

Screenshot from 2016-09-04 22-10-10

Ternyata ada yang tidak suka eh ada yang melaporkan kalau saya mengirimkan pesan yang mengganggu ke dalam grup, dan saya tidak bisa mengirimkan pesan ke 2 grup itu sampai malam ini.

Saya coba kirim pesan ke admin 2 grup itu tetap tidak bisa 🙁 Jadi saya harus menunggu sampai saya tidak di blok lagi

Selamat Istirahat semuanya.

update: Barusan baca di https://telegram.org/faq_spam
Q: Why was I reported?
Telegram‘s username search is not a tool for making new friends. People usually don’t like it when strangers contact them — so they will report you if they find your messages annoying.

Please only contact people if you’re sure that they are expecting messages from you. The same, naturally, applies to adding people to groups and channels.

Hmmm Apakah ini artinya orang-orang yang dulu saya tawarkan beberapa produk saya yang melaporkan saya sebagai spam? Saya menawarkan produk2 saya karena saya tahu mereka butuh dan ditanyakan pada grup.

6 thoughts on “Diblok oleh telegram

  1. Lha aku yang admin juga kena blok, sepertinya bukan atau ndak mesti orang2 di group, kasusnya bisa ke orang2 yg kita kirimkan diluar grup yg belum pernah berkomunikasi dgn telegram sebelumnya yg tdk senang dengan informasi kita.

Leave a Comment