Generatepress dan wordpress 5, jodoh tidak?

|

Menyambung tulisan saya sebelumnya tentang wordpress 5 maka saya akan membahas tentang theme dan plugin generatepress yang saya gunakan di website  ini dan juga di website-website saya lainnya.

Apakah generatepress kompatible?

Sampai tulisan ini saya buat, saya mulai menemukan hal-hal yang tidak kompatible antara theme generatepress, plugin generatepress dan gutenberg, yang paling terlihat adalah pada bagian section. Biasanya ketika membuat page atau post  menggunakan section maka akan terdapat bagian-bagian dimana bisa dicustomisasi. Kenapa menggunakan section? karena dengan section saya bisa membuat 1 halaman lebih atraktif dan bervariasi, biasanya didapatkan pada page builder, tapi dengan generatepress tidak perlu lagi page builder karena sudah ada dalam module plugin generatepress. Penjelesan lebih mantab tentan section generatepress bisa dibaca pada link berikut ini.

Lalu bagaimana gutenberg dan section generatepress ini?, seperti penjelasan oleh tom usborne di forum generatepress ini

That’s the TinyMCE editor that they’ve bundled with Gutenberg, unfortunately. I’m not sure if they intend on re-adding those areas in the future or not.

Jadi semua ini tergantung di wordpress, jika wordpress benar-benar menghapus tinyMCE maka module section di generatepress ini akan tidak bisa digunakan lagi secara default.

wait: pada saat saya menulis ini ternyata ada update untuk GP premium

update generatepress premium

Seperti dilihat diatas sudah ada penyesuaian untuk wordpress  5

Hasil update:

Ternyata masalah yang mau saya tulis sebelumnya sudah diperbaiki

Generatepress dan wordpress 5, jodoh tidak? 1

Sedikit gambaran tentang masalah saya sebelumnya, ketika saya klik “use sections”  maka title  akan menghilang dan tidak bisa saya tambahkan, tapi sekarang sudah bisa 🙂

Bagaimana selanjutnya 

Sampai saat ini saya masih belum melakukan test-test antara generatepress premium dan wordpress 5, apalagi setelah ada update dari Generatepress ini.  Ada 2 antrian website yang harus saya kerjakan terlebih dahulu sebelum bisa melanjutkan customisasi dengan wordpress 5 dan generatepress.

Kenapa generatepress?

Saya memilih generatepress yang premium karena cocok dengan kebutuhan saya saat ini, tidak perlu lagi plugin-plugin lain untuk membuat website yang menarik terutama dari sisi tampilan, karena tampilan itu sangat penting.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.