Karena tikus, hidup jadi berwarna

|

Ini adalah cerita tahun 2016 yang cukup buat heboh karena tikus.

Kemarin cari2 bangkai tikus dikamar, dari pagi sampai siang gak ketemu2, udah geser2 lemari dan angkat2 kotak2 juga tidak ketemu, naik ke langit2 juga tidak ada diatas eternit.
Malamnya sampai rumah bau bangkai tikus makin santer, terutama ketika ac nyala bau makin tercium, akhirnya ambil tangga dan coba cium ac, euhhhhhh ternyata dari dalam ac, terlihat juga ada seperti semut disebelah kiri. Arggh ini bangkai tikus dari dalam ac.

Ambil obeng dan buka baut ac yang ada dibawah pengatur ac yang goyang2 itu

Tes tes, dem darah tikus, angkat dikit ada buntut tikus disebelah kiri, euggghhhhhh. Copot saringan ac yang sepasang itu, ambil kantong plastik agar nangkap tikus ketika ac dibuka. Tapi sebelumnya anak gw yang tidur dibawah gw suruh geser dulu karena sudah tidur nyenyak. agak jauhan. Oh ya dibawah ac adalah tempat tidur.

Baut sudah copot, dan coba buka ac dengan tangan kanan, karena tangan kiri megang kantong plastik untuk nangkap ketika itu bangkai tikus jatuh. (gw juga jijik bukanya). Buka paksa dengan tangan kanan sambil mata gw merem sebelah, krak, akhirnya terbuka, tangan kanan gw pegang ac, cek tangan kiri
Tikusnya gak ada, waduh berarti tikusnya

Jatuh ke tempat tidur dan pas disamping anak gw yang lagi tidur, euhhhhhhhhh

ambil kantong plastik dan ambil tikus tersebut, langsung buang ke tempat sampah belakang
sedangkan ac langsung gw cuci dengan sabun, pake rinso, llifebuoy gak ilang2 baunya, akhirnya cuci pake dettol tanpa dicampur, baru hilang.
Tapi karena berasa gak ilang juga baunya akhirnya gw juga mandi.

Sprei langsung diganti sama mertua sambil geser2 anak gw kiri-kanan, ada tetesan darah bangkai di lantai dan lemari.
sedangkan di AC langsung gw semprot pake baygon dan gw lap juga, yang ternyata juga gak hilang2, akhirnya pake campuran air+dettol lalu semprot ke pinggir ac. Dan lumayan hilang baunya.

Pasang cover ac dan nyalakan. Hilang baunya.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.