Menu diet hari minggu, obong steak :)

Dear all

Hari minggu ini gw mencoba untuk melakukan diet, bangun pagi olahraga ringan, speda statis 5 menit, push up 3 set. Oh ya sesudah bangun tidur gw minum air putih 2 gelas langsung untuk mengisi kekosongan pagi ini

jam 900, nyokap mertua sampe rumah dari pengajian di sunda kelapa dengan membawa sate padang yang enak banget, setelah makan sate padang, nyokap nawarin gw untuk cobain milelea, minuman serat yang bagus untuk detox, ya udah gw minum ajah, katanya dengan minum itu maka perut akan berasa kenyang sampe siang hari

jam 1030, belanja belanji ke alfa bintaro, ngejer minyak goreng filma yang harganya 9700 per 2 liter n maksimum pembelian 2 kantong, dengan semangat 2006 gw bolak balik sampe 4 x untuk beli 8 kantong minyak goreng filma, sedangkan istri gw beli yang lain. selesai dari sana udah kepikiran mo makan dimana n makan apa, akhirnya di putuskan untuk makan steak di obong steak di bintaro.

jam 1145, sampe di obong steak ternyata restoran itu masih tutup n tertulis bahwa restoran itu baru buka jam 1200-2300, wah karena udah keburu pengen mo makan steak obong, akhirnya dengan sukarela kita menunggu sampe pintu di buka dan papan closed di puter menjadi open. Ternyata pelayan restoran itu udah ngintipin dari dalam bahwa ada 1 mobil yang udah nungguin di depan restorannya.

1155, gw liat tukang parkirnya baru dateng naik motor, dan bersamaan datangnya tukang parkir itu di buka juga pintu restoran itu dan di putar juga papan closed menjadi open. Tapi kita gak langsung masuk dong, jaim dikit dong, masak mentang2 mau makan steak langsung grasak grusuk masuk kesana (padahal emang lagi nelepon n emang pengen begitu, tapi telepon penting nih, jadinya obong harus nunggu sedikit :)) )

1203 kita masuk n langsung di sapa dengan pelayannya, ” Selamat pagi pakk,… ” ha? pagi, udah jam 12 siang gini loh masih di bilang pagi. eh dia cengar cengir bilang karena dia sendiri baru bangun, egp deh…

Liat menu, terdapat steak lokal, steak import, macam2 minuman, n side dish untuk menemani sebelum makan besar. Akhirnya gw pesen tenderloin berbeque, istri pesen ribs eye berbeque, serta ice tea (es teh tawar) n orange float, oh ya calamari sebagai side dish 🙂

Sambil menunggu gw liat ke belakang, ternyata di belakang sudah di tambah lagi semacam rumah2 kecil dari bambu, akhirnya gw pindah ke belakang, ternyata lebih adem n lebih sejuk 🙂

10 menit kemudian pesanan kita sudah datang, oh ya karena kita tergiur dengan tampilan photo ribs akhirnya kita langsung pesen ribs lagi :). Oke gw cerita makanan gw dulu yah
Tenderloin barbeque, dengan daging lokal dan harganya 21 rbu, eh 26 rb, pokoknya di bawah 30 rb deh. Daging tenderloin dengan barbeque bikinan sendiri (soalnya beda dengan yang di jual di toko2). Tingkat kematangan yang matang (by default pasti matang) tapi empuk membuat tenderloin ini bener2 tender dan sangat enak, di temani dengan 3 potong kentang goreng yang besar2 dan sayuran kacang polong n jagung n wortel membuat steak ini sangat enak. Saran untuk menikmati: lebih baik tidak menambahkan saos sambel ato tomat karena rasanya lebih enak tanpa kedua saos itu

Ribs eye barbeque, dengan daging lokal n harganya 26500 (kalo gak salah, tapi tetap di bawah 30 rb). Ternyata daging ini sangat empuk, lebih empuk dari tenderloin n ukurannya juga lebih besar dari tenderloin :)). Dengan tingkat kematangan yang matang dan saos barbeque bikinan sendiri membuat steak ini sangat enak sekali. Oh ya sama dengan tenderloin, steak ini juga hadir dengan 3 potong kentang goreng dan sayuran kacang polong, jagung n wortel. Sarang untunk menikmati: tetap jangan pake saos sambel ato tomat

Hampir saja tenderloin steak gw abis, ribs steak gw dateng :), ternyata ribs steak yang datang di luar dugaan kita, hanya terdiri dari 1 tulang ribs yang di liputi dengan sedikit daging, dan dibawahnya terdapat seonggok daging ribs yang besar 🙂 wah terbayang betapa terpuaskannya naga2 di perut kita ini, karena akan menerima daging steak lagi :). Daging yang empuk tapi ada yang alot terutama di bagian kulitnya (duh pokoknya bagian putih2 itu deh). Tingkat ke empukan daging ribs membuat perut gw tetap bisa menerimanya 🙂

Yang special dari obong steak ini, menurut gw adalah saos barbequenya, yang sepertinya bikin sendiri, warnanya agak2 merah, sama seperti saos botolan, tapi rasanya yang jelas lebih enak banget dan lebih gurih 🙂

Ke minumannya, gw suka banget dengan orange float, jadi seperti orange juice tapi di tambahkan es krim rasa orange juga di atasnya :), ada sedikit soda, jadi rasanya agak sedikit menggigit tapi segar banget dan juga manis sekali, sama seperti istri ku :). Es teh tawarnya? yah standard es teh tawar lah, rasanya tawar 🙂

Total kerusakan yang gw habiskan disana Rp. 85.500, cukup murah bukan? sesuai dengan slogan restoran itu, “RASA BINTANG LIMA, HARGA KAKI LIMA”, ternyata soal rasa emang enak banget (blom pernah rasain masakan hotel bintang 5 ), tapi yang pasti soal harga memang sangat menyenangkan buat kantong, dan tentunya pemilik obonk steak :).

Oh ya gw makan obong steak yang di bintaro, sektor 2, di depan SD pembangunan Jaya. Tapi pertama kali gw makan yang di Cinere, pokoknya kalo dari cinere ke arah cirendeu, ah situ deh, kalo gak ketemu yah maap 😛

Itulah menu diet saya hari ini 🙂 oh ya untuk nanti malam saya merencanakan tidak makan nasi di tempat pesta, kecuali kalo keabisan makanan di gubug 🙂

Oh ya, lalu bagaimana dengan dietnya? wah ternyata 2 timbangan yang saya naikin mempunyai nilai yang berbeda, yang satu memberikan saya nilain 89kg, tapi yang satu lagi memberikan nilai 87 kg, wah ternyata bisa turun 2 kg loh :))

*ini bukan promo, tapi kalo jadi promo boleh dong steak gratis*

update:
Malamnya dipesta gw hanya makan salad buah, mpek mpek n buah2an serta banyak minum air putih

24 thoughts on “Menu diet hari minggu, obong steak :)

  1. hei…hei..so pasti obonk enyak enyak dunk n murah..
    ribs na yahud, kl minum na gw sng hawaian delican..cmpuran kopyor am soda yg yummy…
    cabang na jg dmn2 ada..(promosi ney!!) klo g slh hmpr 50 cbg.
    t4 gw, jogja ad 4,yg dkt samsat yg plg enk..

Leave a Comment