Merawat Cat Mobil Saat musim Hujan

Hujan sudah mulai sering terjadi  di Jakarta pada bulan November sebaiknya mulai diperhatikan warna cat mobil dengan merawat cat mobil agar selalu terlihat mengkilap dan tentunya bersih dong. Untuk merawat cat mobil tidak  sesulit  yang dibayangkan, dibutuhkan kesabaran agar cat mobil selalu bersih dan mengkilap.

Merawat Cat Mobil Daihatsu Ayla

Bagaimanakah cara merawat cat mobil? Berikut telah kami rangkum beberapa cara merawat cat mobil.

1. Menjaga Mobil Dari Cuaca Yang Ekstrim.
Eksterior kendaraan beroda empat memang komponen paling rawan sekiranya bersinggungan dengan keadaan sulit cuaca ekstrim. Akibatnya, cat kendaraan beroda empat yang semula mulus dapat memudar malahan mengelupas. Ada beberapa cara untuk menghindari hal hal yang demikian. Tips merawat cat kendaraan beroda empat baru yang pertama adalah tak memarkir kendaraan beroda empat di bawah terik matahari secara lantas. Usahakan memilih lokasi parkir di gedung atau bawah pohon. Jikalau susah menemukan, tak ada salahnya untuk menutup dengan cover kendaraan beroda empat yang baik.

Demikian pula dikala hujan turun. Usahakan kendaraan beroda empat tak terlalu lama terkena air hujan. Jikalau terpaksa berkendara dikala hujan, lakukan sedikit perawatan sesampainya di rumah. Langsung basuh air hujan dengan air bersih. Demikian pula di malam hari. Jangan sampai kendaraan beroda empat terlalu sering kali terkena embun. Air hujan dan embun dapat mengakibatkan kendaraan beroda empat lebih pesat berkarat. Solusi cara merawat cat kendaraan beroda empat terbaik adalah menutupnya dengan cover kendaraan beroda empat yang berkualitas.

2. Mencuci Mobil Secara Teratur.
Di trek, kendaraan beroda empat sering kali kali terkena asap dan debu yang mengandung jutaan bahan kimia. Cara itu juga dapat memberi pengaruh daya bendung cat kendaraan beroda empat. Bahkan merawat cat kendaraan beroda empat agar bahan kimia ini lekas sirna adalah mencucinya secara teratur. Untuk mencuci kendaraan beroda empat, sebaiknya dilaksanakan minimal dua kali dalam seminggu. Tetapi sekiranya telah tampak kumal, tak ada salahnya membersihkan setiap hari. Cara hal yang demikian dilaksanakan untuk mencegah debu menumpuk terlalu tebal.

Mencuci kendaraan beroda empat memang membutuhkan ketekunan dan keahlian khusus. Oleh karenanya, tak jarang orang lebih memilih membawa kendaraannya ke salon kendaraan beroda empat. Pakai sekiranya Anda berkeinginan mencobanya sendiri di rumah, berhati-hatilah dengan air sabun. Bahkan merawat cat kendaraan beroda empat bekas adalah hindari mencuci di bawah terik matahari lantas. Air sabun yang mengering akan meninggalkan bercak pada bodi kendaraan beroda empat.

3. Jangan Tidak Detergen Untuk Mencuci.
Cara variasi sabun tentu mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Sudah terkecuali sabun yang digunakan untuk mencuci kendaraan beroda empat. Jangan sekali-sekali mencuci dengan sabun yang mengandung detergen. Bahkan merawat cat kendaraan beroda empat baru agar tak memudar adalah mencuci kendaraan beroda empat dengan sampo khusus. Kekuatan banyak beraneka merk sampo kendaraan beroda empat yang beredar di pasaran. Pakai sekiranya Anda tetap kesulitan menemukannya, masih ada solusi lain. Anda dapat menggunakan sabun atau sampo biasa dengan catatan tak mengandung detergen.

4. Aturlah Cara Keluaran Air Dari Selang.
Kotoran kendaraan beroda empat yang membandel memang lebih mudah dibersihkan dengan arus air yang pesat. Pakai,perlu Anda kenal bahwa ini juga berbahaya cat kendaraan beroda empat. Bahkan merawat cat kendaraan beroda empat agar tak ada noda tertentu adalah mengendalikan pula arus air dikala mencuci. Jangan sampai air yang keluar terlalu deras. Tekanan air ini dapat saja merusak susunan cat sampai hasilnya memunculkan bekas. Akan sungguh-sungguh buruk tampak sekiranya ada bekas di komponen-komponen tertentu. mencuci, cukup pakai air dengan daya menengah. menyemprot dengan selang, dapat juga dilaksanakan dengan cara mengguyur. Cara ini tentu saja lebih aman karena bodi kendaraan beroda empat tak akan mendapatkan desakan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter