Perpanjang STNK

dan lagi dan lagi

Yap sudah menjadi kegiatan rutin tahunan untuk memperpanjang STNK lagi, tentunya tetap gw lakukan sendiri dong, apalagi gw melakukannya dengan menggunakan fasilitas drive thru yang berada di Komdak, jadinya cepat dan gak repot.

Bedanya tahun ini apa? gw bayar 2 kali, loh kok bisa? karena pajak tahun 2011 gw belum bayar, waktu itu gw lupa dan duitnya udah kepake buat kebutuhan yang lain, jadinya tahun 2011 gw skip bayar stnk. Kena denda? yah kenalah, dendanya sekian persen dari kewajiban pajak dan sekian ratus ribu untuk administrasi.

Tahun 2011, gw ada kali 3 kali kena tilang, dan dikasih tau sama pak polisi kalo stnk gw sudah harus bayar, yah kasih alasan lupa lah :) .

Alhamdulillah, tahun 2012 ini gw ada rejeki dikit sehingga bisa membayar pajak mobil itu. 2 Minggu sebelum tanggal jatuh tempo, gw udah datang ke komdak, bawa duit untuk perpanjangan 2 tahun. Tentunya gw melalui drive thru komdak dong.

Pagi2 jam 9 udah uda berada di tol dalam kota cawang menuju semanggi, pas mo keluar di kuningan, ajegileeee antrian keluar mencapai 1 km lebih, gw udah ilfil saja, akhirnya nekat aja gw melaju untuk keluar di semanggi. Keluar semanggi aman, gak ada pak polisi, kalopun ketangkep udah udah kasih alesan mo ke komdak :)

Akhirnya sampe di komdak, lalu langsung menuju drive thru, serahin surat2 di loket pertama, lalu menuju loket ke 2, tapi kok bayarnya cuman 1 tahun? ternyata kata pak polisinya gw harus 2 kali datang, gak bisa langsung 2 tahun bayarnya, jadi besoknya gw harus datang lagi.  Jiahhhhh cape dehhh

Seminggu kemudia gw baru dateng lagi ke komdak untuk perpanjang STNK dengan cara yang sama.

1 thought on “Perpanjang STNK”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter