Apa Makna Hari Kebangkitan Nasional?

Tanggal 20 mei adalah hari kebangkitan nasional, biasanya jika kita masih memakai seragam sekolah maka akan dilaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, lalu pembacaan pancasila, pidato kepsek, doa, dan bubar deh.
Udah hanya segitu yang gw inget dari harkitnas ini. Mungkin dulu (dulu banget……..) harkitnas itu bisa membangun semangat rakyat indonesia yang masih di jajah, soalnya di cetuskan tahun 1908 oleh dr. Soetomo n …. (duh lupa, padahal tadi pagi denger di radio).
Kalo gak ada di radio, gw juga bakalan lupa kalo hari ini adalah hari kebangkitan nasional, soalnya sudah gak mikirin itu lagi sih. Yang gw pikirin sekrang adalah bagaimana mencari penghasilan yang lebih baik lagi dengan berbagai + + yang bagus, agar bisa memenuhi kebutuhan hidup kita.

Soal kebangkitan nasional, apa lagi yang mo di bangkitkan? semua rakyat indonesia sudah bebas dari penjajahan tinggal kemiskinan dan keadilan saja yang belum bebas 🙁

Entah makna kebangkitan nasional untuk tahun 2005 ini apa? paling gak setelah gw pikirin lagi mungkin gw pribadi adalah seperti yang gw tulis diatas, bangkit untuk mencari penghasilan yang lebih baik lagi, makanya gw bisnis kecil2an dulu, insya Allah bisa meningkat 🙂

Jadi teman2 apa makna hari kebangkitan nasional bagi anda ?

Leave a Comment