Benar-benar baja bernama Atom

Real Steel judul sebenarnya, istri yang memilih film ini karena dia duluan yang sudah duluan turun dan menuju loket XXI yang berada di EW, sedangkan saya mencari parkir untuk mobil biru bermerk toyota bertipe avanza.

Suwer, saya tidak tahu ini film tentang apa, saya hanya sempat melihat di linimasa twitter minggu lalu kalau film ini menarik dan lucu dan baru tadi malam kami menontonnya.

Kami melewatkan 5 menit pertama film ini, ketika kami duduk kami sudah melihat Charlie kenton sedang minum dan ada 3 anak kecil ingin melihat robotnya yang bernama ambush, nama yang aneh untuk sebuah nama robot (sok tahu!). Charlie membawa robotnya untuk bertanding melawan banteng seberan 1 ton, yang menurut gw aneh, tapi namanya juga film jadi gak aneh dong :P Charlie yang punya percaya diri yang tinggi terhadap robotnya akhirnya harus melihat robotnya kalah dihajar banteng karena dia tidak mempersiapkan robotnya untuk melawan ketika banteng itu menyerang.

Selanjutnya charlie langsung kabur, tapi sebelum kabur dia didatangi oleh 2 orang yang memberi tahu kalo dia punya anak yang sudah berumur 11 tahun dan dia harus datang ke pengadilan untuk mengambil hak asuh untuk anaknya michael. Tapi ternyata tantenya ingin mengambil hak asuh atas keponakannya daripada diberikan kepada michael, michael memang tidak perduli dengan anaknya karena dia sedang sibuk bagaimana membeli robot baru. Akhirnya michael melihat peluang untuk mendapatkan uang yaitu dengan ‘menjual’ anaknya ke suami tante anak tersebut seharga 100 ribu dollar.

Singkat cerita akhirnya atom melawan zeus #eh

Oh ya charlie bisa membeli robot baru dan membawa anaknya max kenton sampe akhir musim panas, ternyata max penggemar robot juga, robot baru yang dibeli oleh michael langsung menarik perhatian max. Max diajak michael untuk menonton pertandingan antar robot, michael langsung menantang juara dari pertandingan tersebut, sedangkan max tidak setuju dengan cara ini, dan bisa ditebak, robot yang baru dibeli itu hancur sekejap.

Cerita menjadi menarik ketika charlie dan max menerobos masuk ke tempat pembuangan robot, max tergelincir di jurang yang akhirnya dia tertahan di tangan sebuah robot. Robot tersebut dibawa pulang dan tadaaaaa robot itu bisa menyala. Atom nama robot tersebut adalah robot generasi 2 yang befungsi sebaga sparring partner untuk pertandingan robot.

Atom ternyata bisa meniru gerakan dari benda lain, max mengajari atom bagaimana bergerak, berlari dan menari, iya menari.

Charlie mencarikan atom tempat untuk bertanding, mendapatkannya di pertandingan pertamanya dikelas kampung, jika bisa bertahan 1 menit maka max akan dapat 1000 Dollar, wow wow wow atom malah bisa mengalahkan robotnya itu dan mendapatkan 2000 dollar.

Perjalanan atom secara pelan-pelan terus meningkat, semakin banyak robot yang dikalahkan sehingga bisa mencapai kejuaraan dunia antar robot.


, eh juara 2 dunia. Kepercayaan max terhadap atom membuat max dan charlie bisa optimis melawan juara dunia zeus.

Leave a Comment