Flashdisk itu media penyimpanan dan sekarang hilang

4
7

Merupakan benda penyimpan alternatif yang paling fenomenal setelah disket dan cd yang berakhir sekitar tahun 2003, kenapa? karena disket dan CD hanyalah trend sesaat! (halah)

Bukan karena trend sesaat, tapi karena semakin besarnya kapasitas flashdisk dan semakin murahnya harga kapasitas itu sendiri. Duluuu sekali, ketika internet masih sedia kala, media untuk memindah data adalah disket atau yang lebih dikenal floppy disk, ukurannya hanya 1,5 kali lebih besar dari kartu nama, kapasitasnya adalah 1,44 mb dan isinya bisa untuk menyimpan data2 skripsi dari bab 1 hingga bab 5, eh tapi kalo bikinnya pake wordpress atau chi writer 🙂

Lalu sebelum flashdisk menjadi terkenal, ada CD atawa compact disc yang kapasitasnya bisa mencapai 700mb, cukup untuk menyimpan gambar2 atau film yang berdurasi 1 jam, tapi dengan kualitas yang so so saja. Oh ya harga CD itu sebenarnya murah, 1 keping bisa dibeli dengan harga Rp.2000 atau ceban, tergantung merk, semakin terkenal merknya maka akan semakin mahal 🙂

Flashdisk mulai muncul sekitar tahun 2003, flashdisk atau USB flashdisk, eh flash drive menurut wikipedia adalah

USB flash drive adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi. Flash drive ini biasanya kecil, ringan, serta bisa dibaca dan ditulis. Per November 2006, kapasitas yang tersedia untuk USB flash drive ada dari 128 megabyte sampai 64 gigabyte.

USB flash drive memiliki banyak kelebihan dibandingkan alat penyimpanan data lainnya, khususnya disket. Alat ini lebih cepat, kecil, dengan kapasitas lebih besar, serta lebih dapat diandalkan (karena tidak memiliki bagian yang bergerak) daripada disket.

Waku gw beli flashdisk pertama gw, yang gw beli adalah yang ukurannya 128Mb dengan harga 350 ribu rupiah, harga yang mahal tapi dengan kapasitas yang besar (pada saat itu 🙂 ), apalagi flashdisk gw itu bisa juga boot dari komputer, tapi sayang masih sangat jarang komputer yang bisa boot dari flashdisk pada saat itu, akhirnya sampai sekarang pun gw masih belom pernah mencobanya.

Tahun 2005 akhir gw membeli flashdisk dengan kapasitas 256 mb, dengan harga 130 ribu 🙂 , di flashdisk gw ini gw simpan banyak file2 yang menurut gw sangat penting, dari CV, kerjaan kantor, hingga beberapa file yang pastinya sangat penting buat gw.

Tapi, sejak senin kemarin flashdisk gw itu hilang entah kemana, sepertinya jatuh di parkiran kantor gw :(( dan sampai sekarang blom ketemu juga.

Bagi yang menemukan flashdisk gw, tolong kembalikan flashdisknya, karena banyak data2 yang buat gw sangat berharga dan penting sekali.

*nangis dipojokan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here