Gara-gara perubahan rute

|

Sejak kemarin 24 agustus 2005 di berlakukan penghapusan rute2 bis yang trayeknya bersinggungan/berbarengan dengan rute busway transjakarta. Kalo tidak salah sekitar 20 rute bis yang dirubah trayeknya agar tidak melewati rute transjakarta.

Rute transjakarta itu adalah Blok M – Kota yang melewati sudirman-thamrin-harmoni-kota.
Efeknya yang paling terasa adalah ongkos yang bertambah karena harus naik transjakarta yang tarifnya 2500 sekali masuk halte(jadi kalo loe gak keluar halte loe bisa bolak-balik sampe bego:) ). Berita tentang kekacauan gara2 perubahan bisa diliat disini

Nah tadi pagi saya liat seorang nenek2 dan mungkin dengan anaknya naik bis transjakarta dari halte bundaran senayan, kirain nenek2 itu akan turun di kota, tapi waktu di halte bendhil nenek2 itu turun. WAKS, kasian sekali nenek2 itu karena untuk ke tempat itu dia harus naik jembatan penyebrangan dan turun lagi melalui jembatan penyebrangan juga.

Apakah pemerintah/pengambil keputusan benar2 memikirkan para lansia/orang sakit/wanita hamil(seperti pemberitahuan di dalam bis transjakarta) yang dengan terpaksa harus naik jembatan penyebrangan padahal jarak yang ditempuh dekat.

Mudah2an para pemerintah/pengambil keputusan bisa memberi solusi para lansia/orang sakit/wanita hamil(seperti pemberitahuan di dalam bis transjakarta).