Indonesia Memilih

|

Hari rabu tgl 8 Juli 2009 adalah hari libur yang sangat spesial, karena hari ini adalah hari penentuan republik indonesia dlam memilih presiden dan wakil presiden baru untuk masa jabatan 2009-2014. Jam 7:45 suasana tps 38,39, dan 40 yang terletak di sd 01 rawamangun masih terlihat sepi, beberapa orang berbaju batik dengan mengenakan tanda pengenal yang menandakan bahwa mereka adalah petugas kpps dan beberapa orang lagi mengenakan baju pertahanan sipil. Persiapan yang dilakukan adalah menempel daftar pemilih, merapikan ruangan kelas yang akan menjadi tps, memasang tlapak meja dan membuat tanda2 yang memberitahukan bahwa ini adalah tpsnya.
Jam 7:55, warga sudah mulai berdatangan dan ternyata tidak sabar untuk segera mencontreng, tapi sebelum jam 8:00 para pemilih belum boleh memilih karena kertas suara belum ada, eh kemana kertas suaranya? Yang ada hanya meja2 anggota kpps dan saksi serta 4 bilik suara dan 1 kotak yang disegel kpu.

Jam 8:00 panitia mengambil sumpah para anggota kpps untuk menjalankan tugasnya dengan baik, jujur dan benar. Setelah pengambilan sumpah kotak yang disegel kpu itu dibuka, ternyat disanalah perlengkapan pemilu disimpan, kertas suara, spidol untuk mencontreng, kertas untuk hasil perhitungan dan tentunyaa yg penting tinta setelah para pemilih melakukan hak dan kewajibannya.
Para pemilih yang sdah datang langsung mengumpulkan formulir c4 yang sudah dikirimkan ke rumah, setelah itu para pemilih menunggu untuk dipanggil dan memilih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.