Instalasi slackware yang banyak error

Setelah slampp, gw tertarik pengen coba sama induknya slampp, slackware. Gw udah tanya teman2 di kampung gajah, apa ada yang punya versi terakhir (10.2), hanya ada 1 orang yang ngaku, budi tapi dia tinggal di surabaya dan dia pake 10.1. Akhirnya arjuna ngaku udah pake 10.2 dan katanya banyak errornya waktu instalasi, waktu gw mo pinjem installernya eh dia bilang dia juga minjem :|.
Ya sudah selasa malam gw donlot itu iso dan rabu paginya isonya sudah tersedia tinggal gw bakar. Setelah selesai gw coba install di komputer. Awal instalasi sangat mudah dengan langsung login sebagai root (sebenarnya aneh buat gw kok tau2 langsung login) dan mengetik perintah ‘setup’ dan tombol enter.
Tampil menu yang meminta kita untuk memberi tahu partisi swap mana yang mau di format, kalo belom ada partisinya lebih baik keluar dari menu dan sediakan partisi itu dengan menggunakan perintah fdisk, jangan lupa untuk partisi ’/’ nya.
Setelah partisi siap, jalankan perintah ‘setup’ lagi lalu pilih partisi swap yang ingin di format, partisi untuk paket2nya lalu format kedu2nya.
Setelah itu, pilih paket2 apa saja yang ingin di install.
Lalu install dengan pilihan newbie, jadi system akan memberi tahu tentang paket2 yang sedang di install.

Nah masalah mulai muncul, terdapat banyak error hampir disetiap paket2 diinstall dan itu membutuhkan perhatian user untuk menekan tombol ‘enter’, mana ada waktu?.
Akhirnya dengan sangat menyesal gw batalkan instalasi itu dan meng-install ulang slampp.

Jadi kalo punya installer slackware 10.2 yang benar, gw copy dong 🙂

Leave a Comment