Kenapa treo?

Pertengahan november 2006 gw dan kakak gw memutuskan untuk membeli, hybrid pdaphone pertama didunia yang sudah dilengkapi dengan wifi. Belum sampai 24 jam, pdaphone yang menggunakan OS WM 5.0 itu sudah harus di lakukan soft reset hingga 3 kali 🙁

Saat itu juga langsung ilfil sama itu pda phone, tapi karena kata penjual agar selalu dimatikan program2 yang tidak berjalan akhirnya gw ikutin saran2 tersebut dan yah gw jarang melakukan soft reset lagi

Beberapa hari kemudian toko tempat gw beli, c-palm, ngasih tau kalo udah ada firmware terbaru yang membuat hybrid itu lebih bagus dan stabil. Yah sudah akhirnya langsung gw upgrade dan semua data2 hilang (tapi untung dibackup dong). Dan memang lebih stabil serta sangat jarang untuk dilakukan soft reset.

Tapi gara-gara ikutan milis gadtorade gw akhirnya teracuni dengan treo, kenapa teracuni? Yang paling bikin gw teracuni adalah tidak adanya multitasking, jadinya aplikasi yang berjalan hanya 1 saja setiap program, ketika kita tutup satu aplikasi maka aplikasi itu akan ditutup dengan benar bukan di minimize seperti di WM (walaupun ada option untuk close, tapi defaultnya tidak). Penggunaan stylus buat gw pribadi sangatlah tidak nyaman, apalagi sebelumnya gw adalah pemakai setia handphone yang sangat biasa untuk mengirim sms dengan 1 tangan, walaupun sambil menyetir (DON’T TRY THIS, ITS VERY DANGEROUS). Yap One hand operation is very comfortable for me.

Finnaly gw pengen banget jual pdaphone gw dan bercita-cita menggantinya dengan treo 650. setelah 1 bulan for sale akhirnya terjual juga.

Uang sudah ada, tinggal cari2 treonya. Gw kembali ke c-palm lagi untuk tanya2 tentang treo 650. dan katanya sudah tidak dijual lagi karena treo 680 yang baru sudah mendominasi. Sebagai pengguna baru, tentunya sayang juga kalau beli versi 2004, lebih baik beli versi 2006 dong ya nggak?

Akhirnya gw pulang dengan treo 680 di ikat pinggang gw :). Yap langsung gw pake tanpa gw masukin kotak lagi karena udah gak punya alat komunikasi lagi sore itu :).

Pengalaman pertama setelah gw masukkan kartu telepon gw bisa di baca ditulisan gw sebelumnya

 

 

4 thoughts on “Kenapa treo?

  1. Read line by line 🙂
    Karena multitasking itu makan memory, jadinya gw kalo kita lupa tutup aplikasi akan bebanin tuh pdaphone

  2. Lho? Katanya sudah pakai WM 5.0? Berarti sudah bisa multitasking dong?

    Tapi gara-gara ikutan milis gadtorade gw akhirnya teracuni dengan treo, kenapa teracuni? Yang paling bikin gw teracuni adalah tidak adanya multitasking, jadinya aplikasi yang berjalan hanya 1 saja setiap program, ketika kita tutup satu aplikasi maka aplikasi itu akan ditutup dengan benar bukan di minimize seperti di WM (walaupun ada option untuk close, tapi defaultnya tidak).

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter