Ketemu orang Thailand

Lagi makan batagor di dekat sd obama, lalu ada 4 cowok clingak-clinguk dan menghampiri tempat jualan batagor, lalu mereka berbincang dengan tukang batagor, lalu tukang batagor bertanya ke kami 15 dalam bahasa inggris apa artinya berapa, lalu salah satu dari kami bilang “fiftin”

Tukang batagor yang juga jualan pecel ayam/bebek/somay/roti bakar akhirnya menggoreng pecel ayam untuk mereka, salah satu dari mereka melihat piring gw yang isinya batagor dan bertanya apa itu, gw bilang batagor, dia mencoba melafalkan ulang tapi kok malah ditambahin ra jadinya ba ta go ra. Setelah dijelaskan kalo itu adalah fried tofu dia sepertinya mengerti. Lalu sedikit berbasa-basi dengan bahasa inggris yang pas-pasnya, dia cerita kalau mereka adalah musisi yang akan menampilkan musik dan kesenian thailand, oh ya ternyata mereka dari thailand dan akan manggung di shangri la dan senayan.

Hanya 1 orang yang mengerti bahasa inggris walau pas-pasan, dia mencoba pecel ayam dan katanya “its very good, i’m really hungry”, sambel yang gw bilang pedas ternyata habis dimakan, begitu juga dengan tahu dan tempe goreng serta lalapannya.

Dengan bantuan google translate yang  ada di note2, gw coba bertanya dalam bahasa thailand, tapi ternyata malah membuat dia bingung, jadinya gw tunjukin saja hasil terjemahan dari google translate tersebut dan dia mengerti.

Selesai makan, gw tinggal mereka dan balik lagi ke kantor.

* gak ada skrinsut

** ternyata mereka juga foto makanan sebelum dimakan bukannya berdoa

*** mereka cukup berani makan di kaki lima, semoga gpp perutnya.

 

1 thought on “Ketemu orang Thailand

  1. lha kan di thailand mrk biasa makan di kaki lima juga ndri… malah gue yg takut kalo makan di kaki lima sana krn suka ga jelas apa yg dijual.. belalang, kecoa, dll dsb.. hiiiiiiii…. 🙂

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter