Kotogadang 2015

 

Perjalanan ke Kotogadang tahun 2015 kemarin, apa yang perlu diceritakan? berlokasi di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada kecamatan Agam. Kotogadang adalah sebuah Nagari yang yang sejuk, dingin dan nyaman sekali untuk tinggal disana.

Bagaiman ke Kotogadang

Setelah mendarat di Bandar udara Minangkabau, anda bisa menggunakan taksi untuk menuju Kotogadang, ongkosnya sekitar 200 ribu, tapi jika anda ingin irit, silahkan cari abang-abang yang menawarkan jasanya, tanya satu abang dan bilang mau ke Bukittinggi, maka mereka akan berebut untuk menarik anda dan menawarkan untuk menggunakan mobilnya dan mengantar anda ke Bukittinggi, ini adalah omprengan, angkutan yang tidak resmi tapi sangat membantu untuk digunakan, angkutan ini biasanya berupa mobil suzuki apv, mitsubishi colt, toyata avanza atau daihatusu xenia. Biasanya 50 ribu rupiah per orang, iya perorang, jika akan berangkat dengan rombongan, 2 atau 3 orang silahkan nego lagi, siapa tau bisa dapat lebih murah ­čÖé

 

Setelah mobil penuh, biasanya 5 sampai 6 orang baru kendaraan akan berangkat, jangan lupa sebutkan tujuannya, saya waktu itu menuju ke hotel yang berada pada jl raya (duh lupa namanya), jadi nanti akan diturunkan pada  hotel tersebut.

Perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 – 3 jam, tergantung jalanan yang bisa ramai atau sepi sehingga lancar.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter