Menghilang sementara

Siapa yang rajin mengakses web ini? Selama 2 minggu website ini tidak bisa diakses, sewaktu saya mengetahui hal ini, hal pertama yang saya lakukan adalah melakukan pemeriksaan pada tempat saya hosting.

Setelah melakukan pemeriksaan pada tempat saya hosting dan mengetahui bahwa hosting saya tidak bermasalah, maka saya melakukan pemeriksaan ke tempat saya melakukan pendaftaran domain andriani.web.id dan hasilnya adalah domain saya sudah habis masa berlakunya. Informasi habis masa berlaku telat saya ketahui karena masih menggunakan email lama yang sudah sangat lama tidak pernah saya buka.

Karena pandi.or.id sudah tidak mengatur pendaftaran domain lagi, maka saya harus melakukan transfer domain ke registrar yang lain. Karena sebelumnya saya sudah pernah melakukan transfer domain .id untuk domain klien-klien saya, maka selanjutnya saya juga melakukan yang sama.

Karena saya tidak bisa mengakses domain saya untuk membaca postingan tersebut akhirnya saya lakukan dengan cara coba-coba, ternyata masih mudah.

Yang tidak saya perkirakan adalah untuk pindah registrar .id ini memerlukan waktu 5 hari kerja, padahal setelah saya lihat lagi postingan saya, hanya membutuhkan waktu 3 hari.

Mungkin peraturan berubah-ubah, tapi yah sudahlah, saya sudah membayar untuk 1 tahun ke depan, semoga domain ini tetap awet selalu

Pelajaran dari yang bisa dipetik:

  1. jangan lupa perpanjang domain

 

 

1 thought on “Menghilang sementara

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter