Menjadi patuh hukum

Beberapa minggu lalu gw seperti biasa ke kantor melewati jalan pramuka dari arah jl. pemuda, karena jalanan di jalur cepat sudah macet, akhirnya gw ambil jalur busway yang memang kosong melompong ternyata di tengah2 jalan, tepatnya puteran yang deket ama bengkel toyota, sudah ada polisi yang menunggu, alhasil gw langsung diberhentikan.

Langsung gw buka jendela dan basa-basi soal kesalahan gw (yah jelas salah lah ), gw tadinya mau langsung minta damai dengan menyelipkan uang 10 rebu ditangan kanan gw dan pasti langsung terlihat, ternyata pak polisi marah ngeliat gw melakukan itu dan langsung saja menuliskan surat tilang yang mengharuskan gw datang ke pengadilan jakarta timur dan tentunya sim gw di tahan. Oh ya gw mendapatkan slip warna merah.

Jadi selama ini gw mengendarai mobil tanpa mempunya sim dan hanya berbekal

15 thoughts on “Menjadi patuh hukum

  1. aku pernah melanggar lalu lintas, apesnya aku karena ada polisi di situ. Yaaa aku harus berurusan dong dengan mereka. Aku dengan gentlenya minta surat tilang n siap ke pengadilan, eeeeh malah polisinya bilang “gak usah, bayar sini aja, kan ntar kamu repot ke pengadilan’ aku ngotot aja n ngambil surat tilang….yang bikin aku senyum, lha kok aku lebih sadar hukum daripada polisi itu ya???

  2. Dik,

    Saya yang nyetop adik saat itu.

    Saya tidak tahu jika Adik yang Blognya terkenal ini yang melanggar bussway.. Jika saya tahu, semua bussway akan saya stop dan saya minta mereka agar beri kesempatan adik untuk terus melaju..

    Mohon maaf, Adik tidak perlu siapkan 50rb ataupun 100rb. Saya sudah cukup dari gaji dan usaha warung makan pinggir jalan Istri..

    Sekali lagi mohon maaf telah menilang Adik..

  3. Buset dah…..klau mau nekat liat2 dong ma nyak. Jangan diulangin ya…..untung juma 50rb. Coba klau kesenggol busway…gimana?

  4. ya iya di kasi ceban ogah =)) makanya ngeluarin lgs duit gede aja.. pasti lgs dibilang, lain kali ati2 ya pake.. GMR jg sih =))

  5. LOL, lessons learned… bukannya jadi harus taat sama peraturan buat next time, tapi… siapkan 50 ribu, dan lewat jalur buswaynya dari puteran aja, huahahahaha

  6. gw suka sebel ama yg masup-masup jalur busway…
    dan ternyata temen gw sendiri…

    gw cuma bisa bilang: SOKOOOOOOOOR…

    hihihi… πŸ˜€

Leave a Comment