Menjaga Kemerdekaan Indonesia

Selama 1 minggu setelah diumumkan calon  pasangan Presiden dan Wakil presiden untuk pemilihan umum tahun 2019, linimasa media sosial semakin ramai, dari yang senang, sedih, mendukung, tidak mendukung dan tidak lupa yang membuat meme  yang  menyindir pasangan presiden dan wakil presiden itu.

Efek apa yang  terjadi? seperti orang jualan yang ingin dagangannya laku semua teriak-teriak untuk menjual pasangan calon presiden dan wakil presidennya, tapi apakah didengar oleh pasangan presiden dan calon presidennya?

Pastinya yang teriak-teriak bahwa calon pasangan presiden  dan wakil presidennya tidak akan didengar oleh calon pasangan itu.

Menjaga  Kemerdekaan

Belajar dari sejarah terhadap semua hal-hal yang sudah dibangun, menjaga hasill pembangunan itu adalah suatu hal yang tidak mudah. Dibutuhkan pengorbanan, dedikasi dan integritas untuk menjaga hasil yang sudah didapatkan itu dengan susah payah tersebut.

Kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan hingga kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, telah mengalami  beberapa kali cobaan yang bisa menggalkan atau menghancurkan kemerdekaan itu.

  • Insiden Surabaya, 18 September 1945
  • Pertempuran di Makassar, Desember 1946
  • Pertempuran 5 Hari di Semarang
  • Pertempuran Surabaya
  • Pertempuran Ambarawa
  • dan masih banyak lagi

Sekarang marilah menjaga kemerdekaan Indonesia ini, mari membangun Indonesia, tidak perlu ada lagi pengorbanan darah dan nyawa yang sudah dilakukan oleh para pejuang  Kemerdekaan Indonesia, cukup Jangan korupsi.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter