ospek, gak cool deh

8
3

Orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) kok masih ada yah? entah sejak terakhir di ospek lebih 10 tahun yang lalu (wah ketauan dah gak muda lagi gw 🙂 ), ternyata ospek masih ada. Ospek atau apapun namanya dimana para mahasiswa baru di haruskan memakai pakaian yang aneh, membawa barang aneh2 dan ada yang mendapat perlakuan aneh sangatlah tidak manusiawi lagi (emang pernah manusiawi? )

Sebenarnya buat apa sih ospek? kalo pengen memberi orientasi studi kan bisa dengan mengadakan semacam seminar dan games yang lebih menarik dan membuat hati senang, apa harus dengan membawa barang yang gak perlu?. Jika ingin mengenal kampus dengan lebih baik bisa di lakukan dengan cara sama seperti orientasi studi.

Dan menurut gw untuk membawa semua barang-barang yang di perlukan untuk ospek itu para peserta harus mencari dan pasti membeli, pake apa untuk membelinya? pake uang kan? gak mungkin pake daun. Di saat biaya kuliah udah mahal banget di banding 10 tahun lalu dan dollar AS masih di Rp. 9000 (apa hubungannya?) kok ospek itu masih ada sih?

Tadi pagi saya liat para pedagang di sekitar UI depok sana sudah menyiapkan barang dagangannya yang harganya dari Rp. 500 sampe Rp. 8.000, emang harganya bagi sebagian orang gak mahal tapi bagi sebagian lagi, tentu akan sangat
mahal.

Sebenarnya cuman pengen bilang

Selamat ulang tahun yang ke 61 Indonesia, Merdeka !!!

Apa Indonesia masih di ospek?

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here