Shell Super Memang Oke

Berhubung penunjuk jumlah bensin sudah menyentuh huruf E, dan tadi pagi karena rutenya ke kantor, dan gw emang penasaran dengan bensin Import ini, maka akhirnya gw masuk ke SPBU shell yang ada di jl. S.Parman.

Begitu masuk, langsung ada petugas yang memberitahukan dimana kita harus mengisi bensin dan tentunya yang kosong. Setelah di tunjukan langsung deh, ada petugas(cowok) yang pasang plank tanda berhenti/parkir di depan mobil gw, wah secara gw masuk pitstop F1 nih 🙂

Begitu turun, langsung petugas(cewek) pengisiannya menanyakan mo isi apa dan berapa liter, gw langsung jawab “Yang paling murah”, dasar pikiran ekonomis :), dan ternyata sodara2 yang paling murah adalah Shell Super dengan harga Rp. 5130, demet! ternyata baru naik harganya, karena setau gw harganya adalah dibawah Rp. 5000.
Tapi karena berhubung udah turun dan buka tangki (gak mungkin dong batal) dan emang kondisi penunjuk bensin sudah mengenai huruf E, maka saya tetap meminta petugasnya (cewek dan ramah loh) untuk mengisi setara dengan uang RP. 100.000.

Eh belum selang nosel di masukin kedalam tangki, petugas yang pertama yang berada didepan mobil gw tadi menawarkan untuk membersihkan kaca depan mobil gw, tentu saja gw jawab iya, kapan lagi di bersihin gratis 🙂

Ternyata stasiun pengisian bensinnya memang canggih dan beda dari punyanya pertamina, selain tampilan lebih bersih, petugasnya lebih ramah dan pastinya yang pertama tadi itu, lebih bersih.

Lalu setelah selesai diisi dan jarum menunjukkan angka 100.000 serta jumlah litar adalah 19,41 eh langsung petugasnya cetakin bukti pengisian, padahal tadinya gw kira hanya untuk yang minta saja, ternyata tidak, bukti pengisian itu langsung dicetak dan di berikan kesaya. Lalu tengok ke kaca depan, wah kaca saya sedang di bersihkan, sebelumnya di semprotkan cairan pembersihnya. Hasilnya kaca saya bersih sekali (karena sebenarnya jarang di bersihkan 🙂 ).

Setelah saya mencatat pengisian bensin dengan Shell Super pertama kalinya dibuku catatan saya, maka saya langung menjalankannya dan memang sodara2, hasilnya langsung terasa, gejala tersendat-sendat yang biasa terjadi pada AVANZA keluaran 2004 awal (hingga sekarang?) langsung berkurang drastis, bunyi mesin juga lebih lembut nah ini yang penting, bunyi mesin lebih lembut:)

Ok saya kira sekian penjelasan saya tentang Shell Super yang Memang Oke, lebih oke dari premium (ya iyalah… 🙂 )

*andaikan saya jadi duta Shell, mungkinkah dapat jatah shell 5000 liter? 🙂

13 thoughts on “Shell Super Memang Oke

  1. Aku pake Shell super udah 2 tahun, emang beda jauh sih tarikan mobil dibanding dengan pake premium pertamina. Tapi gimana nih harga shell terus naik ampe sekarang udah sepuluh ribu lebih seliternya so tiap kali ngisi full tank xenia 1000cc udah hampir lima ratus ribu mau balik ke premium emang bisa lebih irit tapi mobilnya jadi ajrut lagi jalannya. Ada yang punya solusi ga?

    Salam,

  2. Aku pake motor satria RU 120 (2-stroke), sebelumnya gua pake pertamax RON 92, suatu hari gua pingin coba shell super, ternyata tarikan pertama motor gua tidak sedahsyat waktu pake pertamax. Shell super menang di putaran atas, sedang pertamax mumpuni di putaran bawah maupun atas. Tapi suara mesin jadi lebih halus sih dengan shell super. Apa memang konfigurasi shell di desain untuk galak di putaran atas saja yah..??! Mohon pencerahannya.

    Salam,

  3. mas andri, mobil saya avanza 2004 juga. saya pernah ikut coaching clinic dengan pihak technical dari toyota kalo avanza tuh direkomen agar memakai bahan bakar dengan RON minimal 91. kalo premium RON cuma 88. pertamax atau shell yang paling murah tuh 92. jadi emang minimal avanza emang harus pakai pertamax dan sejenisnya supaya gejala nglitik tidak terjadi. eh..ikut axic (groups.yahoo.com/group/axic) aja mas. :)>-

  4. @blub n rani
    Ternyata diperhatikan juga 🙂 Bukan karena cewek, tapi lebih enak aja ngeliatnya cewek daripada ngeliat cowok.

    @riani
    karena bensinnya sudah hampir habis 🙂

  5. maklum barang mahal, jadi mestinya lebih bagus kan..
    wah kalau di Inggris, biar shell atau BP dan yg biasa tetep saja harus ngisi sendiri….
    cewek cantik? boro2 deh…but I’m prefer tidak ada cewek cantiknya 😀

Leave a Comment