Siap2 pensiun?

Dengan kondisi gw saat ini gw jadi tertantang untuk cepat2 pensiun dan menikmati pensiun gw, kalo di pikir2 agak2 gila kali yah gw hehehe, tapi menurut gw tidak!, karena pensiun bukan berarti kita berhenti kerja, tapi kita bisa memulai lagi yang baru dengan tidak khawatir tentang hidup kita ini.

Untuk mencapai itu gw harus belajar
1. Keahlian bisnis
2. Keahlian manajemen uang
3. keahlian menajamen investasi.

Dari ketiga hal diatas, yang udah gw mulai gw pelajarin adalah no.2, masih dasar, tapi minimal gw sudah mulai. No. 1 gw harus belajar lagi, karena gw pernah gagal. No. 3, baru coba2 ajah, tapi kemarin sempat panik juga walaupun sekarang sudah lebih tenang.

Gw selalu bilang ama teman2 gw kalo gw gak mau jadi kacung pegawai seumur hidup gw, karena gw pengen seperti owner tempat gw kerja, pengusaha2 yang membantu orang lain dengan menggajinya. Masa gw pensiun dengan menjadi pegawai terus.

Rencana gw ke depan adalah memulai bisnis lagi, seperti rozi dengan warnetnya. Sekarang gw sedang mencari2 bisnis apa yang bisa gw kerjakan. Belajara Manajemen keuangan harus gw dalamin lagi, soalnya gw masih ngeras bego kalo dihubungkan dengan uang :). Investasi? hhmmm sepertinya gw harus hold dulu sampai 2007 kali.

Leave a Comment