Tidak 100% terbackup

data-picMinggu lalu gw pindah hosting lagi untuk domain ini (demen amat pindah2 hosting ndri), karena gw suka membanding-bandingkan hosting a dan hosting b. Biasanya kalau gw pindah hosting yang gw lakukan sebelumnya adalah melakukan backup dari postingan dihosting lama, lalu gw simpan di laptop untuk kemudian gw restore di hosting baru.

Kejadian pindah hosting kemarin tidak berjalan mulus, data yang gw backup dari hostng lama waktu gw restore di hosting baru, ternyata tidak semuanya terbackup.

Oh ya cara gw backup dari hosting lama adalah dengan menggunakan fasilitas export dari wordpress yang ada di tools – export.

Setelah gw periksa hasil restore dihosting baru, ternyata data postingan gw tahun 2012 hilang semua 🙁 Gw coba cari postingan di archive.org, Alhamdulillah gw menemukan beberapa postingan gw, tapi tetap saja hal ini membuat gw kecewa juga.

Gw copy paste dari archive.org dan bisa dilihat blog gw ini postingannya berantakan jadinya. Masih males untuk memperbaiki waktu tulisan itu. Hanya mulai menulis saja diblog ini lagi

Leave a Comment