Yang bisa di pelajari dari Star Wars III

Starwars III revenge of the sith

Starwars episode III menurut gw harusnya film I dari trilogi Starwars, karena di film ini di ceritakan bagaimana darth vader tampil untuk pertama kalinya. Jadi bagi yang baru pertama kali nonton star wars (kacian deh loe..) nonton yang episode III-nya aja dulu lalu episode I dan II, maka akan lengkap cerita starwars itu 🙂

Oh ya ada beberapa kejadian yang gw anggap aneh
1. Kol Jendral griveous, si robot kok batuk-batuk bengek sih (kan dia robot)
2. kok Kol Jendral griveous punya semacam jantung, yang matinya karena di tembak jantungnya…
3. kok Kol Jendral griveous penakut sih, kan dia robot.
4. Di planet yang banyak lava n laharnya kok para jedi itu gak mati sih? kan panas, nah di bagian ini gw gak setuju si anakin idup, harusnya kan mati.

Yang bisa di pelajari
1. Ajaran master Yoda, cobalah untuk menghindari rasa takut akan kematian, semakin kita takut maka kita akan berusaha untuk mencari bagaimana agar tidak mati. Mungkin kalo sebagai manusia adalah kita harus lebih bertakwa kepada Allah SWT, agar kita bisa menerima kematian itu sebagai sebuah hal yang biasa. Bukankah orang yang meninggal tetap meninggalkan amal2nya?
2. Jangan terlalu mencintai seseorang karena kau bukan pemiliknya, hanya ALLAH SWT pemiliknya. Jadi inget tulisan rani di sini, bahkan anakmu sendiri.
3. Kalo kita terlalu terobsesi terhadap sesuatu (contohnya ketakukan anakin terhadap mimpinya) maka kita bisa tidak tahu mana yang benar dan salah. Padahal itu kan hanya mimpi…

Ada lagi?

Leave a Comment