3 cara agar diketemukan google

Karena sedang ramai2nya contest untuk menjadi no.1 di hasil pencarian dari google, saya ingin membagi beberapa tips agar bisa muncul pada hasil pencarian di google. Ini berdasarkan pengalaman pribadi dalam mengisi postigan di blog ini yang yang campur aduk topiknya.

  1. Agar bisa muncul di halaman pertama google.com atau search engine lainnya seperti yahoo.com, msn.com yang harus dilakukan adalah mencari topik yang unik/tidak umum. Topik atau kata kunci ini haruslah sangat spesifik atau berbeda, sehingga jika orang mencari dengan kata kunci ini maka akan semakin mudah diketemukan, contohnya “apt-get dengan proxy”
  2. Gunakan tulisan yang di bold (dihitamkan) dan dengan awalan huruf besar, kalau bisa jadi miring sekalian.
  3. Nah jangan lupa di ketik berulang2 tapi jangan terlalu sering dan terlalu banyak soalnya nanti akan di anggap spam oleh search engine.

Nah dari pengalaman sih, 3 cara diketemukan google yang saya tulis diatas itulah yang bisa membuat tulisan kita diketemukan oleh google

Oh ya, hasilnya baru bisa di ketahui setelah 1 mingguan

Ada cara lain?

Selamat mencoba

5 thoughts on “3 cara agar diketemukan google”

  1. sebelumnya, selamat kontes Ngadutrafik 2007, aku enggak ikutan, maklum blog gratisan. dan masih ‘pemula’ dan belum kenal ad-sense dan sejenisnya.
    supaya ditemukan google harus buat tulisan sebanyak-banyaknya. blog saya adalah paling ‘tidak terkenal’ karena aku enggak punya komunitas, enggak punya blog-friend/blog-roll/link dan sejenisnya. tapinya google sering mampir, terlihat di referer blogsome saya. meskipun kadang 20 atau bahkan pernah diatas 100 per bulannya. tapi lumayan buat blog ‘tidak terkenal’ & ‘tidak punya teman’. intinya, buat tulisan setiap hari alias ter-update, terlepas dari sisi kualitas postingan.
    tentang google yang mampir bisa di lihat disini : http://yosnex.blogsome.com/2007/04/12/blog-referers/

  2. Hitam dan miring itu ga ngaruh sama sekali, yang ngaruh itu kalau kita jadikan heading (pake kode h1, h2, h3, dst). Dengan pake tag heading kita sama kayak ngasih tau search engine bahwa text di bawah heading itu semuanya ngebahas tentang ya… itu 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter