Andai Jadi Presiden

|

Selama 2 bulan terakhir banyak orang yang saling mendukung dan mencibir tentang pasangan calon presiden yang akan dipilih pada pemilihan presiden 2014 yang akan berlangsung pada tanggal 9 juli 2014.

Program-program capres sudah bisa dibaca dan digoogle jika belum tahu, nah sekarang bagaimana jika anda menjadi presiden? apa yang anda inginkan  dan lakukan agar indonesia menjadi lebih maju lagi?

Jadi apa yang anda lakukan jika menjadi presiden Republik Indonesia

Jika saya, hmmm agak sulit karena semuanya akan saling berkaitan tapi saya coba jabarkan deh.

  1. Hapuskan kebodohan yang sudah mendarah daging, baik itu kebodohan matematika, hati nurani dan juga kebodohan dalam mengelola hasil produk negara Indonesia yang terdiri dari lautan. Sedih sekali mengetahui bahwa produk hasil laut hanya sedikit yang dikelola dengan benar.
  2. Perkuat pelajaran matematika dasar, tambah, kurang dan perkalian tentunya juga pembagian. Kenapa? karena  saat ini seperti diketahui bahwa hasil produksi bangsa indonesia tidak dibagi secara adil untuk bangsa Indonesia, ini termasuk juga hasil produksi daerah yang pembagiannya tidak adil bagi daerah tersebut.
  3. Perbaikan hukum, iya perbaikan hukum dari posisi paling atas struktur organisasi suatu institusi, pengennya 100% langsung diganti dengan orang-orang baru yang berkompeten dan jujur, Bisa tidak yah?
  4. Infrastruktur, Ini sudah pasti, yang pertama kali akan diperbaiki adalah telekomunikasi dan akses transportasi. Telekomunikasi adalah perbaikan sarana data, pastinya akan membutuhkan akses internet yang cepat. Menteri yang bilang buat apa internet cepat sudah pasti tidak akan saya pakai lagi. Transportasi, selain transpotasi darat, transportasi laut harus dioptimalkan juga, untuk itu maka penggunaan pelabuhan harus dioptimalkan

 

Bagaimana dengan anda? apa yang akan anda lakukan jika menjadi presiden?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.