Banyak Copet di BIS

Abis taro mobil di bengkel makan ketupat sayur dulu, tadinya mo jalan kaki dari dukuh atas sampai ujung thamrin, tapi berhubung gw inget di depan HI itu banyak debunya gw jadi males banget mo jalan kaki. Akhirnya gw nunggu bis aja di depan halte bank muamalat, pilah pilih mana yang kosong. Ada beberapa bis jurusan tanah abang yang sudah lewat, tadinya gw mo naik salah satu dari bis itu, tapi nanti dulu deh, secara banyak mobil2 omprengan yang menurunkan wanita2 yang lumayan untuk dilihat kan sayang tidak mengagumi ciptaan Allah SWT :).

Oh ya banyak mobil2 bagus yang ternyata menjadi omprengan, gw gak perhatiin dari arah mana saja itu omprengan tapi yah itu tadi, yang turun dari omprengan itu yang gw perhatiin 🙂

Kembali ke kalimat sebelah subject:, akhirnya gw naik P19 yang sudah 1/2 kosong dengan asumsi bis ini sudah kosong dan aman dong (berima). Duduk disamping pak sopir yang sedang menyetir, mengendarai bis layaknya sopir metro mini yang asal2an.
Ternyata eh ternyata pas di depan halte tosari banyak orang2 yang naik dan anehnya pada berdiri dibelakang, ada kali 5/6 orang yang berdiri, perasaan langsung gak enak dan tambah waspada. Gw sendiri udah gak tau mana yang copet dan korban copet tapi karena udah tau gelagat pencopet gw hanya berdoa dan berdoa agar gw aman dan orang yang dicopet tidak jadi kecopetan. Orang yang duduk diseberang gw sepertinya juga tau, tapi gw gak tau apa orang itu copet/anggota copetnya.

Akhirnya semua orang turun di gedung departemen agama, tinggal gw bertiga dengan sopir dan kondekturnya, anehnya sepertinya sopir dan kondektur sudah tau mana yang copet tapi tetap diam saja. Mungkin mereka gak berani karena jumlah copetnya lebih dari 3/4 orang.

Alhamdulillah gw selamat sampai kantor.

Gw sekalian mo bagi2 tips bagi yang sering naik angkutan umum.

  1. Pegang tas kalian didepan
  2. Simpan HP dan dompet di tempat yang susah di jangkau, jika didalam tas masukkan kedalam retsliting yang ada didalamnya, kalo bisa taro bagian paling bawah dari tas
  3. Dompet hanya tempat simpan kartu2 dan bon utang kartu kredit, jangan taro uang di dalam dompet.
  4. Taruh uang secukupnya untuk ongkos dan beli2 makanan kecil di celana.
  5. JANGAN PERNAH PERCAYA SIAPAPUN!, KEPERCAYAAN TIDAK DIBERIKAN TAPI DILAHIRKAN!
  6. Selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu.

Kira2 itu deh tips naik angkutan umum. Semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Banyak Copet di BIS

Leave a Comment