Bulan ramadhan telah berlalu, lalu?…

Setelah 1 bulan berpuasa, 1 bulan menahan lapar dan haus, 1 bulan menahan amarah, 1 bulan sholat tarawih (gw gak 1 bulan), 1 bulan bangun pagi-pagi sebelum azan subuh dan 1 bulan menunggu bedug maghrib di televisi dan radio, lalu apa?

Ada yang bilang bulan ramadhan adalah bulan penuh ujian dimana kita melakukan hal2 yang udah gw sebut diatas itu, tapi apa setelah bulan ramadhan kita bebas tidak melakukan yang sudah kita pelajari sebulan kemarin?

Yap kenapa gw bilang pelajarin, karena menurut gw 11 bulan setelah ramadhan adalah bulan-bulan ujian, apa yang sudah kita pelajarin di bulan ramadhan maka akan di uji selama 11 bulan berikutnya. Apakah kita bisa lebih baik dari bulan ramadhan atau bulan ramadhan itu hanyalah suatu kewajiban yang sudah terlewati dan tidak perlu di pikirkan lagi, tinggal tunggu bulan ramadhan tahun berikutnya.

Gw hanya bisa berharap kalau di 11 bulan berikutnya gw bisa menjadi lebih baik dari pada bulan2 sebelumnya, walaupun tidak menjadi lebih baik, mungkin gw harus tetap berusaha agar bisa seperti bulan ramadhan kemarin.

Insya Allah…

3 thoughts on “Bulan ramadhan telah berlalu, lalu?…

  1. Assalammualaikum…
    rada telat nih ga pas hari H tapi ga papa yach. saya dan keluarga mau mengucapakan
    Minal Aidin Walfaizin
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

  2. Ramadhan berlalu, lalu? Puasa syawalan dong… 🙂 Ini nasihat buat sy jg lho…

    Didoain mudah2an 11 bulan berikutnya bisa lebih baek dan bisa ketemu ramadhan lagi (amiin).

Comments are closed.