Hidup terus berjalan

Perlu mengingat yang sedih atau senang?

Masih ngeblog? tiba-tiba ada pertanyaan seperti itu dalam komentar yang terus terang gw approve, selanjutnya? menulis tulisan ini untuk menjawab dari pertanyaan tersebut

Mengenang kenapa gw mempunyai domain andriansah.id ini, kalau diingat-ingat karena agar tidak mau ketinggalan trend sesaat (duh siapa yang mempopulerkan ya?) Domain dibeli, hosting juga dibeli dan tidak terasa sudah cukup lama domain ini aktif sampai saat ini.

Kenapa saya mempunyai website ini? untuk membuktikan bahwa saya ada dan hanya berita yang baik saja yang akan ditemui ketika para pembaca melakukan pencarian atas nama saya.

Lalu apa hubungannya dengan judul tulisan ini dan sub judul tulisan ini? Sebagai pengingat kalau di dunia ini tidak ada yang abadi, ada kesenangan, ada kesedihan, ada yang lahir ada yang meninggal. Yang menyenangkan apa? cukup banyak kejadian menyenangkan yang terjadi, sebagian besar eh hampir semuanya gw simpan sendiri di foto-foto dan ingatan yang ada. Bagaimana dengan yang menyedihkan? Sama dengan yang menyenangkan tersebut, namun kejadian yang menyedihkan adalah ketika kerabat dekat meniggal dalam waktu yang saling berdekatan.
Om Ie, Adek dari Papa wafat pada bulan juni lalu, setelah kurang lebih 3 bulan keluar masuk dirawat di rumah sakit, sedih karena hanya 2 kali menjenguk beliau dan hanya 1 kali saja menyuapi makanannya. Hingga sampai beberapa waktu terakhir beliau wafat dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, dimakamkan ditempat yang sama dengan istrinya yang wafat terlebih dahulu beberapa tahun yang lalu

Lalu pada Tahun baru Islam, Muharram 1445H, MakDang Nia, Kakak perempuan tertua dari mama wafat setelah dirawat 10 hari, ketika dijenguk hanya bisa dikunjungi di ruang HCU atau ICU, melakukan komunikasi dan bilang jika sudah sembuh dan keluar dari rumah sakit maka akan jalan-jalan lagi bersama kakak dan adik-adiknya. Namun sekarang semua itu tidak akan bisa terjadi.

Lalu yang diingat adalah kenangan yang menyenangkan yang pernah dilakukan bersama-sama. Foto-foto yang disimpan di google photos dan facebook serta social media lainnya akan selalu menjadi kenangan yang indah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.