Hosting baru

Setelah tulisan terakhirs saya yang rasanya sudah lamaaaa sekali, maka saya cerita dikit di tulisan ini.

Saya berencana untuk pindah hosting, sudah ada beberapa hosting provider yang dari segi harga terbilang sangat murah sekali dibanding yang sekarang saya pakai. Saya sudah coba untuk beberapa domain nganggur saya, iseng2 bikin blog yang isinya sampah, malah ada beberapa yang dibikin lalu dibiarin saja tidak terurus.

Mendekati akhir tahun beberapa domain yang saya punya sudah akan berakhir dan saya memang tidak berencana untuk memperpanjang domain tersebut, akibat sampingnya adalah saya harus memilih penyedia hosting mana yang saya pilih. Beberapa alasan yang untuk memilih hosting

  1. Akses yang stabil, terutama dari IIX karena saya berada di Indonesia dan yang mengakses web saya kebanyakan dari Indonesia juga.
  2. Ketersediaan untuk multiple domain dalam 1 account. Terus terang saya malas juga untuk memantain beberapa account dibeberapa hosting, maupun dalam 1 hosting yang sama. Sekarang dengan paket yang saya pilih, saya bisa memantain beberapa domain dalam 1 account saja.
  3. Customer support yang membantu dan respons yang cepat. Terus terang tidak 100% kepuasan bisa saya dapatkan dari hosting provider sekarang, karena yang berlalu biarlah berlalu, tapi reaksi yang cepat dalam menyelesaikan masalah saya yang merupakan keunggulan dari hosting ini.
  4. Berkaitan dengan no.1 saya mencoba untuk mengupload dan mendonwload beberapa file dibeberapa hosting, hasilnya hosting yang sekarang yang saya gunakan yang paling stabil, tidak ada terputus sama sekali dalam menggunakan FTP.
  5. Oh ya karena yang punya hosting ini pernah beberapa kali ketemu, saling cerita dalam menjalankan bisnisnya (walaupun online) membuat saya merasa lebih percaya diri dalam memilih hosting ini

Jika ada beberapa gambar yang tidak nongol, itu akibat saya lupa backup 🙂

Terima kasih kepada Qwords.com

Leave a Comment