ada yang (masih) bisa menyanyikan lagu INDONESIA RAYA?

Ya, kamu, yang udah gak pake seragam lagi, apa kamu masih bisa menyanyikan lagu INDONESIA RAYA?

Indonesia tanah airku, Tanah tumpah darahku.
Disanalah aku berdiri, Jadi pandu ibuku.
Indonesia kebangsaanku, Bangsa dan Tanah Airku.
Marilah kita berseru “Indonesia bersatu.”

Hiduplah tanahku, Hiduplah negriku,
Bangsaku, Rakyatku, semuanya.
Bangunlah jiwanya, Bangunlah badannya
Untuk Indonesia Raya.

Refrein: Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Tanahku, negriku yang kucinta.

Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya.

Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Tanahku, negriku yang kucinta.

Indonesia Raya,
Merdeka, Merdeka
Hiduplah Indonesia Raya.

Indonesia! Tanah yang mulia, Tanah kita yang kaya.
Di sanalah aku berada Untuk slama-lamanya.
Indonesia, Tanah pusaka, Pusaka Kita semuanya.
Marilah kita mendoa, “Indonesia bahagia!”

Suburlah Tanahnya, Suburlah jiwanya,
Bangsanya, Rakyatnya semuanya.
Sadarlah hatinya, Sadarlah budinya
Untuk Indonesia Raya.

Refrein

Indonesia! Tanah yang suci, Tanah kita yang sakti.
Disanalah aku berdiri menjaga ibu sejati.
Indonesia! Tanah berseri, Tanah yang aku sayangi.
Marilah kita berjanji: “Indonesia abadi!”

Slamatlah Rakyatnya, Slamatlah putranya,
Pulaunya, lautnya semuanya.
Majulah Negrinya, Majulah Pandunya
Untuk Indonesia Raya.

Refrein

9 thoughts on “ada yang (masih) bisa menyanyikan lagu INDONESIA RAYA?

  1. Gitu aja repot, itu mah bukan Indonesia versi Original, tapi Indonesia raya versi pertama trus di gubah menjadi yang Sekarang ada.

    Kalo teks yang sekarang anda tulis di buku teks sekolah udah ada dari dulu.. cuma untuk video nya nggak ada .. nah baru sekarang tuh

  2. Pas gue baca beritanya di media, gue berharap2 cemas mengantisisapi apakah sebenarnya misteri dibalik penemuan “Indonesia Raya versi original” ini. Pas lyricnya ternyata udah dirilis, halah…. begini doang sih jaman gue SD juga udah terpampang dengan manisnya di buku lagu nasional (yg warnanya ijo ya kalo ga salah, yg kuning lagu daerah? Tau ah lupa warna2nya). Payah juga nih “penemuannya”…

  3. setau gw sih teks lagu bagian ke-2 emang ada ko’!
    apalagi jamannya gw SD/SMP (1985-1990-an) dibuku lagu-2 wajib pernah gw baca…
    so’ kalo sekarang dibilang “BARU DIKETEMUKAN”….???? –> apa ga salah tuch….
    munkin cari SENSASI aja nkali…*/@#_)0+~……
    atau jangan-2 anak jaman sekarang emang udah ga ada kali pelajaran lagu-2 nasional nya ;p & jangan-2 bukunya emang uda ga beredar lagi kali ya…????

  4. Kalo 1 stanza sih terakhir dinyanyiin waktu Indonesia VS Korea Selatan di Stadion GBK, eh mok iklan lu banyak banget sih, bikin gw agak2 males liat iklannya….yayayaya lu bayar servernya sih

Leave a Comment