Jadi pengambil keputusan?

Anda pernah bayangkan bahwa nasih negara ini di tentukan oleh keputusan beberapa orang? bahwa keputusan yang diambil oleh beberapa orang bisa membuat perekonomian di negara kita ini menjadi baik atau bertambah jelek.

Itu yang saya bayangkan ketika Bank Indonesia sedang melakukan lelang buy back untuk kedua kalinya, tujuannya mungkin untuk memperbaiki/menekan pencairan reksadana obligasi yang jumlahnya semakin menurun.

Entah benar atau tidak, karena saya mengartikan seperti apa yang dilakukan lelang pertama kali oleh Bank Indonesia dan kata koran2 loh…

Sudah diumumin kemarin sore di detik.com dan kompas.co.id bahwa Bank Indonesia serap obligasi negara sebesar Rp.2,2 Triliun, tujuannnya untuk membentuk cadangan (stock building)

Nah keputusan pemenang melalui pasar sekunder ini hanya oleh beberapa orang. Bisa anda bayangkan bila anda berada pada posisi pengambil keputusan seperti orang2 diatas? Wuuiiihh saya membayangkan bahwa saya harus punya idealisme yang tinggi untuk bisa bertahan disana dan yang pasti terus belajar

bagaimana dengan anda?

Leave a Comment