Jogging = Jantung sehat + Berat Kurang

Kemarin siang gw bersama teman2 kantor mengunjungi salah satu karyawan di tempat gw kerja di Rumah Sakit, Pak Agoes masuk rumah sakit karena keluhan sesak napas yang sangat berat sewaktu perjalananya ke kantor didalam Angkot, ternyata setelah di cek dirumah sakit terdapat pembuluh darah yang ukurannya kecil, lebih kecil dari ukuran pembulah darah yang seharusnya. Alhamdulillah bukan karena penyempitan pembuluh darah, tapi memang sudah dari semenjak lahir pembuluh darah itu ukurannya tidak seperti ukuran pembuluh darah biasa, sehingga jika dia sedang stress atau banyak pikiran atau melakukan kegiatan yang membuat jantung memompa cepat dia akan mengalami sesak napas karena ukuran pembuluh darah yang tidak biasa menyebabkan aliran darah tidak terpenuhi. Gw kira kemarin itu pak Agoes mengalami heart attack Alhamdulillah tidak.

Apa hubungannya judul subject? Saran dari dokter adalah nanti harus mulai berlatih jalan kaki atau jogging ringan agar jantung dilatih untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh.

Lalu effek sampingnya lagi jika kita jogging teratur maka sudah pasti jantung akan lebih sehat dan jika kita barengin dengan pola makan yang sehat akan mengurangi berat badan juga.

Lalu berapa kali seminggu kita harus jogging? Teori yang saya baca cukup dengan 3x seminggu selama 30 menit sudah cukup untuk kesehatan jantung kita.

Saya? saya berusaha setiap hari untuk jogging disekitar rumah, dimulai dengan dengan jalan kaki sebagai pemanasan selama 5 menit lalu mulai jogging dengan kecepatan pelan lalu cepat lalu pelan lagi, sejauh 1 putaran yang jaraknya

4 thoughts on “Jogging = Jantung sehat + Berat Kurang

  1. ajak juga dong isterinya jogging eh..jalan2 mas…biar lancar nanti persalinnnya?

    btw, gimana kabar kehamilan isteri? cowok atau cewek dari hasil usg…cerita dong di blognyah…;-)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter