Ke Bandung Naik Kereta

Ke Bandung

Sudah ratusan kali pergi pulang ke Bandung, sebagian besar menggunakan angkutan kendaraan mobil dan travel, naik mobil pribadi, bersama-sama dengan teman atau dengan menggunakan travel. Semua itu sangat nyaman eh tapi tergantung dengan tujuan kita ke Bandung.

Biaya yang digunakan untuk perjalanan ke Bandung relatif murah dan terjangkau, untuk mobil selain bensin maka biaya tol memerlukan 110 ribu untuk pulang pergi, menggunakan travel menghabiskan biaya 180-200 ribu untuk perjalanan pergi pulang.

Nah menggunakan kereta, ini merupakan pengalaman yang baru untuk saya, terutama untuk keluar kota, biasanya saya menggunakan kereta hanya untuk rute Jakarta – Depok pergi pulang. Nah saya mau cerita perjalanan menggunakan kereta.

Naik Kereta

Seharusnya saya berangkat pada hari senin, tapi karena suatu hal akhirnya saya memutuskan untuk berangkat selasa pagi, saya pesan tiket dari situs perjalanan online traveloka.com setelah sebelumnya mencoba beli dari situs tiket.com tapi lebih banyak errornya. Karena acara di Bandung mulai pagi sekitar jam 9, maka saya memilih pergi dari stasiun Gambir pada pukul 5.05

Jam 4.30 Pagi saya sudah sampai, mencari pintu masuk ke agar bisa masuk ke tempat kereta menunggu, sebelumnya email konfirmasi yang didapatkan melalui email (dan sms) harus ditukar dengan tiket keretanya, sama seperti pesawat, kode booking harus ditukar dengan boarding pass, lalu setelah itu langsung masuk ke dalam hall tempat menunggu yang berada di lantai 2 atau paling atas

Sebelumnya saya sholat subuh dulu karena sudah jam 4.45, cukup banyak yang sholat subuh di musholla yang tersedia di lantai 1. Setelah menunaikan sholat langsung mencari gerbong kereta dan tempat duduk yang sudah saya pilih sebelumnya.

Berangkat

Tepat jam 5.05 pagi kereta bergerak secara perlahan dan pasti, melewati stasiun demi stasiun sampai akhirnya saya tertidur. Sekitar jam 7 saya terbangun dan sudah tidak bisa tidur lagi, bekal roti dan minuman yang saya beli di stasiun gambir saya nikmatin dengan perlahan-lahan, karena perjalanan masih lama, jam 8.39 pagi kereta tiba di stasiun Bandung.

Berikut adalah photo-photo yang saya abadikan selama perjalanan

Naik Kereta ke Bandung

Leave a Comment