Kenangan tahun 80an dan 90an

Sedang apa, sedang apa, sedang apa sekarang? sekarang sedang apa? sedang apa sekarang?

Silahkan lanjutkan dalam hati saja atau segeran ajak teman, pasangan, suami, istri atau anak anda untuk melanjutkannya, tentunya ajarkan dulu dong :

Ingatan tentang lagu tersebut kembali melompat ke bagian atas dari ingatan saya yang telah tersimpan bertahun-tahun lamanya didalam otak saya yang paling dalam dan kembali mendobrak hingga saya mengingatnya kembali. Tidak hanya ingatan akan lagu tersebut tapi banyak hal-hal menarik yang kembali diingat tentang masa-masa ditahun 80an dan 90an setelah Nicko Krisna membuat grup terbuka di facebook dengan nama Hits from the 80’s & 90’s, sesuai namanya sudah pasti membahas kejadian-kejadian, kenangan-kenangan yang terjadi pada medio 80 hingga 90. Dan tidak disangka-sangka grup yang baru berumur 3 hari ini saat ini sudah mempunyai 9600 member dan terus bertambah setiap hari.

Apa sih menariknya dari grup in? namanya saja Hits from 80’s & 90’s maka yang ada di grup itu adalah hal-hal yang terjadi dan dilihat pada  masa itu, seperti awal tulisan saya ini, Jika pembaca blog ini tidak tahu, berarti kamu lahir setelah tahun 1990 😀 dan silahkan tanya orang tua kamu.

Banyak hal-hal menarik yang terjadi, banyak barang-barang yang pada tahun tersebut merupakan sesuatu yang sangat bagus, mempunyai nilai yang sangat tinggi dan tentunya mahal sekali, tapi saat ini barang tersebut sudah usang dan tidak ada yang menggunakannya lagi.

walkman

Tahu tidak gambar diatas? itu adalah walkman, alat pemutar kaset (iya kaset) yang bisa dibawa-bawa sambil jalan dan didengarkan dengan menggunakan headphone, headphonenya bentuknya sangat sederhana, 2 bulatan dikiri dan kanan lalau seacam logam panjang melingkar untuk disangkukan di kepala. Menggunakan 4 batere AA agar bisa memutar walkman ini, jika sudah gak kuat maka suara yang dihasilkan akan sangat pelan

radio

Sudah bisa mengira-ngira benda diatas itu apa? yap itu adalah radio portabel yang bisa dibawa-bawa, mempunyai frekuensi MW, SW, dan FM. Siaran radio dulu berada pada frekuesni MW, dan siaran yang paling banyak didengar adalah saur sepuh. Sama seperti walkam yang bisa dibawa jalan-jalan, radio ini juga menggunakan batere.

gamewatch

Nah ini, salah satu lagi peninggalan tahun 80an, game permainan anak yng sangat populer, disebut game watch, banyak tipe permainan, ada yg menyebrangkan orang, menangkap nanas, menembak dan lain lagi, orang tua saya membelikan 3 game (2 yg saya poto) senang sekali memainkan nya.

Nah itulah sebagian kenangan dari tahun 80an dan 90an jika ingin tahu apa lagi silahkan bergabung pada grup diatas.

Leave a Comment