[Review Restoran] Sho Teppan

Seperti biasa akhir minggu selalu dijadwalkan untuk jalan-jalan bersama keluarga, mengunjungi mal ke mal di Jakarta, melihat-lihat apa saja yang baru pada mal-mal tersebut, biasanya ada keriaan yang terjadi pada mal-mal tersebut, show-show yang baru untuk menarik pengunjung yang intinya agar nanti berbelanja pada mal tersebut. Pada akhir perjalanan tentunya semua anggota keluarga akan lapar dan ingin mengakhiri hari dengan makan bersama.

Saya ingin melalukan review tentang salah satu restoran di mal kota kasablanka, yaitu Sho Teppan, restoran dari Jepang yang menyediakan makanan dengan cara teppanyaki, yaitu memasak makanann diatas plat besi. Bedanya dengan restoran teppanyaki lainnya adalah di restoran ini makanan kita masak sendiri, tidak kita lihat didepan kita seorang koki yang memasak.

Setelah kita melihat menu-menu yang dihidangkan, kita memesan kepada pramusaji maka cukup menunggu kurang dari 5 menit maka akan hadir dalam calon makanan yang akan kita masak

shoteppan2

Beginilah tampilan makanan yang kita terima, belum dimasak memang tidak menarik tapi karena kita harus memasaknya terlebih dahulu, nyalakan kompor listrik set panas pada medium lalu tunggu sampai panas dengan ditandakan oleh suara mendesis. Aduk-aduk sayurnya dulu sampai matang atau kalau yang saya suka sampai sudah lemas sayurnya, sementara itu balikkan daging setelah 2 menit dan tunggu 2 menit lagi.

Biasanya saya menambahkan kecap shoyu untuk memberi rasa, tapi terus terang itu adalah masalah selera, saya selalu membuat daging yang saya pesan itu matang, karena saya suka matang.

Oh ya menu-menu yang ditampilkan sudah berupa set menu, jadi setiap menu sudah termasuk dengan salad, nasi, dan miso soup. Sudah pasti kenyang makan disana 🙂 karena dengan set menu itu perut saya sudah penuh.

Oh ya restoran Sho Teppan di Indonesia baru ada 1, letaknya di mal kota kasablanka lt. 2

Selamat mencoba

Leave a Comment