kotak pesan untuk redaksi presidensby.info

Saya melihat artikel bugar tak harus mahal http://www.presidensby.info/index.php/galeri/berita/2006/09/01/120.html
Di sana Pak SBY menaiki sepeda untuk berolahraga, saya sangat bangga pak SBY berolahraga tentunya yang lebih bangga adalah teman2 komunitas bike to work indonesia, http://bike2work-campaign.blogdrive.com/http://www.b2w-indonesia.or.id/

Tapi melihat photo pak SBY naik sepeda dan setelah saya perhatikan sepeda yang digunakan adalah sepeda buatan spanyol, Negara sahabat indonesia. Saya agak miris, karena sebagai seorang presiden Indonesia yang sedang berusaha untuk meningkatkan perekonomin Indonesia sangat tidak pada tempatnya seorang presiden menggunakan produk bukan dari negara yang dipimpinnya 🙁

Dalam hal ini saya hanya akan menkomentari sepeda yang dipakainya, mungkin pak SBY belum tau kalo indonesia sudah memproduksi sepeda yang sangat bagus. Sebagian besar komunitas b2w indonesia menggunakan sepeda produksi lokal dan mereka sangat bangga sekali dengan sepedanya. Walaupun buatan Indonesia tapi kualitasnya sangat teruji, karena banyak yang menggunakannya untuk kegiatan yang extreme, tidak hanya di jalanan aspal saja tapi dijalanan berbatu n tanah.

duh bingung mo nulis apa lagi, tapi intinya akan sangat lebih baik bagi pak SBY menggunakan produk lokal, selain sebagai promosi bahwa indonesia bisa membikan suatu produk dan dipakai oleh presidennya, tentunya akan meningkatkan kepercayaaan para produsen di Indonesia untuk terus memasarkan produksinya, karena presidennya pun pakai. Coba kalo produsen sepeda Indonesia melihat photo ini, tentunya mereka akan merasa jiper karena presidennya pun tidak menggunakan produksi Indonesia. Coba kalo sebaliknya, mereka bisa bangga.
Saran saya dari rakyat jelata ini, coba pak SBY sering2 menggunakan produksi Indonesia, insyaAllah Indonesia akan lebih cepat pulih perekonomiannya dan pekerjaan pak SBY akan semakin mudah.

udah ah segini dulu nanti pak SBY tambah pusing

12 thoughts on “kotak pesan untuk redaksi presidensby.info

  1. Bpk. SBY yg tercinta, yg kukagumi. Kapan PP utk Kami FTHSNI keluar?Kami Siaap mensukseskan Pilpres 2009……!

  2. P. SBY yg kukagumi……kpn Payung Hukum utk Kami FTHSNI (berjumlah jutaan)yg mengakomodir mjd PNS keluar? Kami FTHSNI siap mengawalmu ke Pemerintahanmu akan datang yg Bijak lho.Tks.

  3. apa benar poligim buatan indonesia asli ???
    kenapa ya orang indonesia kalo kasih merek itu kebarat baratan bok ya nama2 yang indonesia dong , seperti apa ya…………….
    oya ini tepat misalnya tole sepeda motor
    arjuna , arwana, orang utan ato apalah
    maju indonesiaaaaaaaa.
    pake trus produk indonesiaaaaa
    dan berkreasi trus anak indonesiaaaa

  4. Saya hanya ingin mengomentari Pak Arie bahwa memang benar Polygon dan United itu buatan anak bangsa Indonesia. Polygon berlokasi di Sidoarjo, Surabaya dan United berlokasi di Bogor. Sepeda Polygon sudah diekspor ke Eropah dan Amerika (merek Scott). Fakta ini adalah akurat karena kami adalah produsen ban Swallow/Deli Tire, yang mensupplai ban ke Polygon.

    Kalau masalah produk dalam dan luar negeri, saya pikir konsumen harus mengevaluasi dari segi harga dan mutu, bukan dari segi gengsi. Banyak barang “luar negeri” sebenarnya adalah hasil kreasi anak bangsa yang diimpor kembali ke Indonesia sesudah diberi label “asing”.

  5. Saya sempat terkesan, ketika salah seorang kerabat dekat dari salah seorang client saya bercerita ketika Pak SBY berkunjung ke Batam. Sang kerabat ini kebetulan salah seorang pengurus kebutuhan rumah tangga di sana, yang kebetulan tempatnya dikunjungi Bapak Presiden.

    Apa yang jadi bahan pembicaraan antara kedua orang ini? Yang paling diramekan adalah ketika dia mengetahui betapa sederhananya Bapak Presiden, … untuk kebutuhan rumah tangganya, sabunnya, sikat giginya, shampoonya semua adalah keluaran produk yang kita pake sehari-hari, alias produk-produk Unilever dan P&G. Sabun Lifebuoy, pasta gigi Pepsodent, dll dll… nah apakah ini artinya beliau konsumsi produk luar negeri karena Unilever dan P&G perusahaan asing milik Belanda dan Amerika? Yeee kalo gitu kita semua juga sama dong ga loyal dengan produk dalam negeri. Apa terus berarti kalo gitu kita kalo mau beli barang-barang gini kudu pake produk OrangTua ato Wings? Dan kalo makan ga boleh makan Texas Chicken atau McDonalds? Repot deh kalo penjabarannya cuma segini.

    Hmmm dan berarti laptop gua kudu ganti dari Apple ke merk lokal Kesemek kali ya? Ada yang bikin? 😛

  6. yah.. mgkn pak sby nya gak tau ato belom tau… ato dikasih sama staffnya ya sepeda itu…

    lgpula, sepeda apa yg merek Indonesia? Wim Cycle? *hebooohhh* :p

  7. Tanya !! Emang Endonesah bikin sepeda merk apa ya ? Polygon ama United bukan buatan sini.. tapi TAIWAN.. Jadi, apa bedanya beliaou pake buatan sparo-nyolong (spanyol) ama buatan taiwan ?
    Nyang sale itu orang kite, bikin sepede aje kagak dablek… wakakaka..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter