Tidak bisa membuat permalink pada wordpress 1

Linux Pilihanmu

Kemarin saya memberi training tentang linux, masih dalam tahap dasar. Pertanyaan yang bisa bikin bingung adalah bagaimana memilih linux untuk saya?

Jawaban saya adalah silahkan lihat ke http://distrowatch.com dan pilih ranking teratas distribusi yang ada disana.

Kenapa? karena ketika keyword dari distribusi itu ditambahkan kata ‘Indonesia’ maka akan banyak forum, mailing list, web dan blog yang membahasnya.

Segampang itu? yah bisa sih dipanjang-panjagin jawabannya tapi nanti akan membahas distribusi linux masing2 daripada membahas linuxnya sendiri :).

Saat ini ranking teratas dipegang oleh ubuntu, di Indonesia varian ubuntu pun sudah banyak beredar, blank on linux adalah yang populer.

Kenapa ubuntu, ubuntu dikenal dengan menggunakan linux tanpa perlu instalasi. Tinggal masukkan CD ke drive komputer anda lalu nyalakan komputer anda. Tunggu kurang dari 5 menit maka anda sudah bisa menggunakan linux.

4 thoughts on “Linux Pilihanmu”

  1. Saya termasuk orang yang masih ragu2 untuk menggunakan OS Linux, selain karena males, trus tampilan linux yang kdang kurang userfriendly + kalo mau install software kadang gak compatible atau mesti di utak atik sedikit. Kira2 Linux versi apa tuh yang cocok buat saya pelajari. Trims ya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter