Rencana menulis

|

Di Gramedia baru sadar ternyata banyak sekali buku2 baru yg menurut saya “kok ada buku untuk itu?”, artinya kok ada buku tutorial untuk hal2 yg biasa digunakan sehari-hari, contohnya bagaimana menggunakan facebook dan twitter, membikin website dengan menggunakan blogspot dan wordpress.

Menurut saya judul2 buku tersebut sangatlah aneh, karena buat saya itu adalah hal yg biasa saya lakukan sehari-hari, tapi setelah merenung 7 menit yg menguras tenaga dan pikiran(halah) saya menyadari kemungkinan perlunya “kok ada buku untuk itu?” tersebut.

antara lain
1. kurangnya waktu untuk mengakses internet
2. mahalnya biaya untuk melakukan koneksi internet

mari bahas 2 alasan diatas, kualitas koneksi di Indonesia pada umumnya adalah sangat lambat, dibandingkan dengan negara tetangga singapore dan malaysia, akibatnya waktu untuk menjelajah dunia internet sangatlah sedikit, karena kurangnya kecepatan internet. Bersamaan dengan lambatnya internet, harga unuk mengaksesnya juga tidaklah murah, dibandingkan negara tetangga Indonesia sangatlah mahal.

 

Nah 2 alasan diatas sudah cukup untuk menulis buku-buku tentang komputer, tidak hanya penggunaan komputer, tapi pemanfaatan program-program penunjang yang ada dikomputers.

 

Dengan semakin banyaknya buku-buku mengenai program komputer maka proses belajar akan semakin singkat dan orang bisa menghasilkan sesuatu dari komputer tersebut. Tulisan, gambar, progam merupakan hasil dari pemanfaatan komputer yang efisien.

Secara pribadi, semenjak tahun 2010 ada niat untuk bikin buku, terutama yang menyangkut program-program open source, tapi ya itu baru niat, semoga tahun ini bisa kesampaian jadi 1 buku.

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.