Merawat Kaca Mobil Di Musim Hujan, Nomor 6 paling penting anda lakukan

|

Musim hujan sudah tiba dan akan selalu menemani anda disetiap perjalanan anda, merawat kaca mobil dalam musim hujan ini merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan. Seperti diketahui fungsi kaca sebagai pelindung pengendara maupun penumpang mobil dari panas, terkena air, maupun debu. Kaca juga berfungsi sebagai pelindung pengendara pada bagian penting.

Karena hal itulah Anda direkomendasikan untuk selalu membersihkan dan merawat kaca mobil Anda agar terlihat lebih bersih dan membuat nyaman ketika dipandang, lalu bagaimanakah cara merawat kaca mobil? Berikut telah kami rangkum beberapa cara merawat kaca pada mobil dengan baik dan benar.

Merawat kaca mobil

Bagaimana merawat kaca mobil?

Beberapa tahapan yang diperlukan untuk merawat kaca mobil adalah sebagai berikut:

  1. Membersihkan kaca dengan pembersih yang cocok untuk mobil Anda.
    Banyak pemilik mobil yang sering mengabaikan pembersih apa yang mereka gunakan, padahal ini dapat mengakibatkan beberapa masalah terhadap kaca mobil Anda. Kenapa hal ini terjadi? Ini karena beberapa bahan kaca yang digunakan oleh produsen mobil biasanya beragam, perawatannya dan pembersihan nya pun berbeda dan karena inilah untuk menghindari kerusakan pada kaca mobil Anda maka ada baiknya untuk membersihkannya dengan pembersih yang cocok. Untuk lebih lengkapnya anda dapat mencoba beberapa pembersih dan membandingkannya antara mana pembersih yang lebih baik, bila sudah menemukannya maka gunakanlah secara berkelanjutan agar kaca dapat terus terjaga dan terhindar dari kerusakan.
  1. Memperhatikan karet wiper mobil Anda.
    Karet wiper sangat rentan terhadap cuaca yang panas dan berdebu, kotoran dapat menempel pada bagian karet wiper ini dan mungkin akan mengotori kaca mobil Anda. Karena hal itulah bersihkanlah dan perhatikan selalu kondisi karet wiper pada mobil Anda, bila karet wiper mengalami masalah maka akan berdampak secara langsung terhadap kondisi kaca pada mobil Anda.
  2. Bersihkan kaca dengan lap bersih.
    Tips cara merawat kaca mobil berikut nya adalah membersihkannya dengan lap yang bersih, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kaca pada mobil tentu saja berdebu dan melekat banyak kotoran. Dan untuk itu diperlukan lap yang bersih agar kotoran atau debu menempel kembali pada kaca. Kami rekomendasikan untuk menggunakan lap kanebo karena teksturnya sangat cocok untuk membersihkan kaca mobil, terutama kaca dengan bahan khusus.
  3. Membersihkannya dengan melakukan treatment poles kaca mobil.
    Tidak banyak yang memperhatikan treatment pada kaca, biasanya pemilik kendaraan mobil hanya melakukan treatment poles pada bodi mobil saja. Padahal treatment poles kaca untuk mobil sangat diperlukan untuk membersihkan kotoran, debu, maupun jamur yang menempel. Tentu saja Anda tidak mungkin melakukannya dirumahnya karena dibutuhkan alat treatment poles kaca mobil khusus, dan untuk hal ini maka Anda perlu untuk mendatangi workshop car care karena disini memiliki alat yang lebih lengkap. Mereka juga memiliki teknisi yang cukup handal dan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda dan mobil Anda.
  4. Membersihkan sisa-sisa cairan pembersih pada kaca.
    Usai membersikan kaca mobil, tentunya akan terdapat sisa-sisa cairan pembersih. Hal ini tentu saja tidak baik terhadap kondisi kaca mobil Anda. Untuk itu sangat disarankan untuk membersihkan sisa sisa cairan pembersih pada kaca mobil Anda, bila hal ini dapat anda lakukan maka kaca akan terlihat lebih bersih, enak dipandang, dan sangat baik terhadap kondisi kaca.
  5. Bagaimanakah cara membersihkan sisa-sisa cairan pembersih ini? Anda dapat menggunakan lap pembersih, usapkanlah lap pembersih pada sisa-sisa cairan pembersih secara merata pada areal kaca. Pastikan kaca mobil anda benar-benar bersih dari debu dan sisa cairan pembersih.
  6. Terakhir jangan lupa untuk segera membersihkan mobil anda setelah anda mencapai tujuan atau rumah anda, karena ini akan mencegah tumbuhnya jamur pada kaca mobil anda dan membuat mobil anda selalu bersih. Mobil bersih tentunya akan lebih enak dilihat

Demikian rangkain tulisan ini saya buat dengan tags mobil untuk target penulisan saya di Bulan November juga untuk sebagai bahan test saya dalam melatih saya agar website  ini akan selalu update dan bisa memberikan manfaat untuk anda

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.