Naik sepeda ke kantor

Hari ini gw coba naik sepeda dari rawamangun ke kantor, start dari rumah, jam 6:05, mengayuh dengan santai melewati jalan utan kayu, megaria, masuk di teuku cik ditiro, tugu tani, medan merdeka, hingga masuk melalui gerbang jl. Budi kemulyaan. Sampai di tempat jam 6:45, wow perjalanan yang menempuh waktu 40 menit itu memang sangat melelahkan. Mungkin karena baru pertama kali.

Anyway, waktu dari rumah gw masih blom pake masker, tapi begitu masuk jl. Rawamangun muka, gw langsung pasang itu masker, karena banyak metro mini dengan cumi hitamnya. Selanjutnya di jl utan kayu, gw nyantai ajah, tapi begitu ada tanjakan langsung terasa deh ngos-ngosannya :), langsung pindah gigi 1 dan tetap mengayuh. Sampai di ujung jl. Pramuka, tadinya gw mo naik jembatan, tapi begitu liat jembatan yang panjang n tinggi itu langsung aja gw urungkan niat gw, apalagi tadi di tanjakan yang gak tinggi gw udah ngos-ngosan. Gw lewat bawah aja, menunggu lampu merah dengan sabar di belakang garis berhenti (sama2 alat transportasi kan?). Begitu hijau kayuh2 lagi sampai megaria, lalu masuk jl. Teuku cik ditiro, tadinya mo lewat jl. Diponogoro, tapi kejauhan, akhirnya tetap lewat jl. Teuku cik ditiro sampe kanisius., dari sana perjalanan tetap lancar, masuk depan kedubes AS, banyak kawat berduri, parno banged kali yah dengan rencana aksi buruh. Lewatin walikota dan masuk ke jl. Budi kemulyaan, dan masuk lewat gerbang budi kemulyaan.

Langsung aja say hi hi ke para satpam, dan sepertinya para satpam udah mahfum dengan orang2 yang bersepeda, ada gak member bike to work yang kerja di BI? Biar bisa barengan gitu loh. Masuk ke basement langsung aja cantolin sepeda di pagar pembatas tempat motor2 parkir, ganti baju di kamar mandi dan akhirnya sampai di tempat duduk gw menulis sekarang.

Pengalaman baru buat saya, saat ini kaki terasa enteng n pegel2, tapi gw rasa ini karena pertama saja kalo emang di niatin tentu akan membawa manfaat buat gw seperti arie yang makin sehat. Oh ya doain saya bisa menggunakan sepeda sendiri, soalnya sekarang masih pinjeman :), thanks to Aldi, thanks untuk milis bike2work yang udah jadi inspirasi buat gw pake sepeda.

11 thoughts on “Naik sepeda ke kantor

  1. wah gile, hebat banget. coba semua orang di jkt sadar bersepeda pasti pada pada sehat semua kali yach… trus udara jadi bersih gitu 🙂

  2. Terus semangat, Oom! Jangan lupa selalu di lajur kiri. Kalau mau belok, jangan lupa lambaikan tangan. Jangan naik trotoar, itu haknya pejalan kaki. Jangan lupa pakai lampu, kalau sudah malam juga dinyalakan. Hihihi…

  3. wuih! hebat!
    selamat untuk b2w perdananya!:)

    saya sendiri lupa tuh gimana cerita b2w pertama saya,,,
    dah lama bgt tp masih bike2campus

    hayo semangat! ada tanjakan dilahap aja.
    ingetin aja bahwa setelah tanjakan pasti ada turunan!:p

    main2 ke blog saya yah

Leave a Comment