Salah format :(

Jadi ceritanya pengen instal ulang xp, tapi entah kenapa, malah gw install xp ke drive D, dan baru sadar kalo gw salah nginstal setelah tampil destopnya n gw explore ke windows explorer, klik drive d, loh kok gak ada data2 gw? di situ gw baru panik n sadar bahwa gw salah instal, data2 penting termasuk surat, photo, resep2 masakan istri, lagu2 mp3 yang banyak banget, pokoknya semua yang gw anggap penting deh ilang semuanya….

Gw langsung restart komputer dan masuk ke windows yang pertama, langsung browsing alat2 untuk recover hd yang terformat, tanya di ym (sorry untuk semua yang gw ganggu), banyak jawaban yang gw terima, tapi sebagian besar bilang tidak bisa :|.
Akhirnya ada jawaban yang memberikan jawaban ediotzxxx , menyarankan untuk memakai tool software getdataback , gw tanya yang buat fat32 ato ntfs? karena sebelumnya drive D itu fat32, lalu di format menjadi ntfs. Akhirnya gw pake aja yang untuk fat 32.

Install program di drive c, jalankan aplikasi, pilih drive yang mo di restore data2nya, begitu aplikasi dijalankan. terlihat data2 yang gw kenal 🙂 ternyata tools ini berhasil menampilkan data yang terformat.

akhirnya setelah semua data ditampilkan tinggal di copy, eh gak bisa karena harus bayar, tapi gw cari ‘pemecahnya’ n bisa dong :). Ternyata untuk menyimpannya disarankan agar tidak di partisi yang mo di recover (yah terang aja kan mo di recover), cek kapasitas drive C, ternyata drive itu hanya 4 gb, akhirnya data2 lagu dan installer software gw apus semuanya. Alhamdulillah akhirnya cukup juga itu drive c menampung data drive d. Walaupun tidak terecover 100% tapi gw puas, yang penting data2 yang penting berhasil di recover.

Tuh jri, gak hanya ini gw ngeblog

1 thought on “Salah format :(

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

web site hit counter