Teman Lama

|

Teman

Terlintas seorang yang dulu pernah bekerja sama dalam satu kantor, 15 tahun yang lampau, ketika internet masih merupakan suatu barang mewah yang hanya digunakan untuk kirim email saja, ketika kapasitas mengirim email dengan attachment dibatasi hanya sampai 2 mb saja, ketika harga akses internet masih mahal.

Teman yang dulunya bos sekarang sudah pindah kerja juga dan tetap masih aktif diumur lebih dari 60 tahun. Seingat saya dulu perutnya sangat buncit dan maju, tapi kemarin sudah menyusut drastis dan lebih segar.

Lalu teringat juga dengan kerjaan pada waktu itu, ketika kerja menggunakan sistem shift yang secara berkala harus bergantian menjaga sistem agar selalu berjalan dengan baik dan benar. Ketika harus mencatat segala permasalahan yang terjadi dan membuat laporannya lalu melanjutkan permasalahan itu ke programmer agar bisa diperbaiki dan mendapatkan solusi dengan baik.

Dan juga dengan kejadian-kejadian yang tidak terduga antara lain, gempa bumi, masalah storage yang habis, masalah backup yang tidak berjalan dan yang paling fatal ketika ada yang mematikan server melalui tombol on-off, dengar-dengar orang tersebut langsung diberi surat peringatan 1 alias SP-1

Ah membangkitkan kenangan yang menyenangkan ketika bekerja di IBM, hi mas Ferry

#JuliNgeblog

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.